Disnaker Manado Gelar Job Fair

Manado . (Komunikasulut.com) – Dinas Tenaga Kerja Manado, menggelar job fair, di sebuah hotel di kawasan pusat kota Manado, Kamis, dengan menggandeng 60 perusahaan.

“Ada 2.118 lowongan kerja yang terbuka, untuk lulusan SLTA sederajat dan diploma/sarjana dalam negeri,” kata Kepala Disnaker Manado, Marus Nainggolan di Manado, Sulawesi Utara.

Selain membuka lowongan untuk dalam negeri, Nainggolan mengatakan job fair itu juga membuka lowongan untuk bekerja di luar negeri.

Sesuai informasi dari perusahaan, kata Nainggolan, lulusan SLTA sederajat yang akan diterima sebanyak 1.500 orang dan sisanya utuk diploma dan sarjana adalah 500 orang.

Menurut Nainggolan, tujuan dinas tenaga kerja melaksanakan pameran kerja tersebut, untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pengusaha atau pemilik usaha serta berharap perusahaan merekrut pencari kerja asal Manado agar bisa bekerja, terutama untuk lulusan baru.

Seorang pencari kerja bernama Jessika Runtuh mencoba peruntungan dengan memasukan lamaran ke salah satu perusahaan dan berharap supaya bisa diterima di posisi yang diinginkan.

“Karena saya lulusan Fakultas Ekonomi Unsrat, tentu berharap mendapatkan posisi seperti yang diinginkan dan bisa bekerja dengan baik,” katanya. (Dims)