Ketua DPRD Manado Jemput Aspirasi dalam Musrenbang Kecamatan Sario

Manado, (Komunikasulut.com) – Ketua DPRD Kota Manado, Noortje Henny Van Bone, bersama Sekretaris Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, Aldrin Anis, ST, MT dan Kepala Bappeda Manado, Dr. Linny Tambajong menjemput aspirasi masyarakat Sario, dalam Musrenbang kecamatan.

“Aspirasi yang disampaikan adalah skala prioritas, yakni soal drainase dan jalan, karena kan daerah itu langganan banjir, maka saluran air menjadi permintaan utama mereka,” kata Van Bone, Senin.

Dia menjelaskan seuai ketentuannya, maka apa yang menjadi prioritas dari kelurahan di wilayah tersebut, diambil mana yang menjadi skala prioritas untuk dibawa ke tingkat kota.

Namun Srikandi Partai Demokrat ini mengatakan semua permintaan dan aspirasi masyarakat itu sudah dimasukan dalam e-planning, dan langsung masuk ke portal Bappeda Manado, tinggal dilihat mana skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

“Kami sebagai wakil rakyat ikut mengawasi hal itu untuk dilaksanakan, sehingga bisa berjalan dengan baik, dan nantinya anggarannya masuk dalam APBD jika disetujui yang langsung ke e-budgetin, sesuai juga petunjuk KPK dan kami terima dalam kesepakatan memberantas korupsi secara terintegrasi waktu lalu,” katanya. (Dims)