Lynvia-Fernando Nahkoda Baru AJI Manado

Lynvia Gunde (kanan) dan Fernando Lumowa (kiri) menjadi Ketua dan Sekertaris AJI Manado periode 2018-2021, Sabtu (3/3/2017). (fto:ist)

Manado, KomunikaSulut.com — Konferensi Kota (Konferta) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado menetapkan Lynvia Gunde dan Fernando Lumowa sebagai Ketua dan Sekertaris AJI Manado periode 2018-2021. Kegiatan digelar di Hotel Gran Puri Manado, Sabtu (3/3/2018).

Kepada KomunikaSulut, Sekertaris Jenderal (Sekjen) AJI Indonesia, Revolusi Riza, merestui hasil dan keputusan tersebut.

“Kami di AJI mempercayai, siapapun yang terpilih melalui Konferensi Kota pasti mampu melaksanakan hal itu. Tentunya dengan dukungan dari seluruh anggota dan jejaring AJI,” lugas beliau.

Revo juga mengharapkan AJI Manado bisa terus memiliki peran yang krusial dalam melaksanakan visi dan misi AJI di Sulut.

“Tentu harapannya sama. AJI Manado sebagai ujung tombak perjuangan AJI di Sulawesi Utara diharapkan mampu terus mengibarkan tripanji AJI, yaitu Kebebasan Pers, Profesionalisme Jurnalis dan Kesejahteraan Jurnalis,” tandasnya.

Diketahui, pasangan Lynvia Gunde dan Fernando Lumowa menang atas pasangan Ishak Kusrant dan Supardi Bado dengan perbandingan jumlah suara, yaitu 19-7. Dalam pemilihan tersebut, terdapat satu suara abstain (tidak memilih) dari total 27 suara.

Kepemimpinan Lynvia Gunde akan menggantikan masa jabatan 2 periode dari Demisioner Ketua AJI Manado, Yoseph Ikanubun. Pada masa kepemimpinan Yoseph, Lynvia pernah menjabat sebagai Bendahara AJI Manado dan Fernando Lumowa sebagai Sekertaris. (RE)