Penerimaan CPNS, Komisi A Ingatkan Jangan Batasi Hak Masyarakat

Manado, KomunikaSulut.com — Pimpinan dan staf Komisi A DPRD Manado mengingatkan BKD Manado jangan sampai membatasi hak masyarakat unutk ikut serta dalam penerimaan CPNS 2018. Jangan ada main mata dan jatah-jatahan dalam rencana penerimaan CPNS Manado 2018. Hal itu disampaikan saat hearingĀ pada Selasa (6/3/2018).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi A, Stenly Tamo, S.H, yang ditegaskan juga oleh ketua Komisi Royke Anter, S.E, dan Hengky Kawalo, S.E, yang memimpin dengar pendapat terkait rencana penerimaan CPNS 2018.

“Jangan membuat pembedaan dalam perekrutan CPNS, walau kuota Manado hanya 247 penerimaan harus terbuka luas. Jangan membatasi supaya semua mendapatkan kesempatan yang sama meskipun tidak semua akan lulus,” katanya.

Anggota komisi Syarifudin Sa’afa, minta agar BKD minta penegasan dulu dari Kemenpan jika ada penerimaan atau tidak, supaya tidak menyusahkan masyarakat.

Sedangkan Sekretaris komisi Hengky Kawalo, SE, mengingatkan, agar BKD mengikuti prosedur yang ada, yakni, ajukan permohonan, sampaikan kebutuhan baru umumkan kepada publik, dan harus seimbang yang pensiun dan akan diterima jangan berlebihan.

Kepala BKD, Corry Tendean, menjelaskan tahun ini Manado sudah mengusulkan penerimaan CPNS sebanyak 247 orang, meskipun yang pensiun adalah sebanyak 235.

Dia merinci untuk guru agama Katolik 44 orang tenaga kesehatan 102 orang, lainnya 42 orang dan pelaksana 59 orang, yang terbuka bagi lulusan S1, D3 dan SMA, meskipun memang didominasi S1,” katanya. (Dims)