De La Salle Manado Gelar Kompetisi Tingkat Universitas se-Sulut

Manado, KomunikaSulut.com — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado menyelenggarakan kompetisi di tingkatan universitas se-Sulut yang akan berlangsung pada 13 Maret-4 April 2018. Kegiatan bertajuk La Salle Glow Cup 2018 dengan tema United By Diversity, digelar di lingkungan kampus Unika De La Salle.

Kepada KomunikaSulut, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unika De La Salle Manado, Dennis Manorek, menjelaskan tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menjalin hubungan yang baik antar universitas, antar mahasiswa maupun peserta yang mengikuti lomba dan antar BEM setiap universitas,” jelas “01” mahasiswa Unika De La Salle Manado itu.

“Tema kegiatan yang diangkat, yaitu ‘United By Diversity,’ maksudnya kita semua terkumpul di tempat kegiatan dengan segala perbedaan yang kita miliki. Perbedaan yang dimaksudkan bukanlah dalam hal yang negatif, tapi lebih kepada hal yang positif, seperti halnya perbedaan karakter, bakat, sifat dan pemikiran,” tambah Dennis.

Senada dengan itu, Ketua Panitia La Salle Glow Cup 2018, Feren Sampel, mengharapkan kegiatan ini bisa lebih mempererat jalinan kerja sama lintas universitas di Sulut.

“Tujuan penyelenggaraan kegiatan untuk mewujudkan jalinan kerja sama dan relasi yang baik antara seluruh perguruan tinggi di Sulut. Sehingga kedepannya bisa ada timbal balik bagi masing-masing universitas, seperti halnya saat ada kampus yang menggelar kegiatan kami bisa turut berpartisipasi. Begitupun jika ada hal-hal mendesak lainnya,” jelasnya.

“Kegiatan ini merupakan program kerja BEM De La Salle kesebelas. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan pengurus BEM dari setiap fakultas dan para mahasiswa volunteer untuk menjadi panitia. Semoga kerja sama yang baik antar fakultas bisa terjalin dalam kegiatan ini dan bisa menjadi satu dalam organisasi untuk menjalankan visi dan misi universitas kedepannya,” tambah Feren.

Berdasarkan informasi dari Ketua BEM dan Ketua Panitia, terdapat 9 kampus yang ikut serta dalam kompetisi ini. Diantaranya adalah Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Universitas Negeri Manado (Unima) Tondano, Politeknik Negeri Manado, Universitas Klabat (Unklab) Manado, Universitas Prisma Manado, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tampusu, Poltekkes Kemenkes Manado, Akademi Keperawatan (Akper) Teling dan Unika De La Salle Manado sendiri.

Terdapat 4 item yang dipertandingkan dalam kompetisi ini, yaitu debat, cerdas cermat, cabang olahraga voli dan cabang olahraga basket. Hadiah yang diperoleh para pemenang disetiap cabang kompetisi adalah sebagai berikut:
– Debat: Juara 1= Rp. 1.000.000+sertifikat, Juara 2= Rp. 750.000+sertifikat, Juara 3= Rp. 500.000+sertifikat
– Cerdas Cermat antar BEM: Rp. 1.000.000+sertifikat, Juara 2= Rp. 750.000+sertifikat, Juara 3= Rp. 500.000+sertifikat
– Cabang Olahraga Bola Basket: Juara 1=Rp. 2.500.000, Juara 2= Rp. 1.500.000, Juara 3= Rp. 1.000.000
– Cabang Olahraga Bola Voli: Juara 1=Rp. 4.000.000 (Putra dan Putri), Juara 2= Rp. 2.000.000 (Putra dan Putri), Juara 3= Rp. 1.500.000 (Putra dan Putri). (RE)