Royke Mewoh Sah Penjabat Bupati Minahasa

Foto bersama Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, S.E, Drs. Royke Mewoh, DEA, dan Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, di Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Bupati Minahasa.

Tondano, komunikasulut.com — Drs. Royke Mewoh, DEA, resmi dilantik sebagai penjabat Bupati Minahasa oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, S.E, mewakili kewenangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (17/3/2018).

Pelantikan tersebut berlandaskan Surat Keputusan Mendagri RI Nomor 131.71-418 Tahun 2018 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut, bertanggal 12 Maret 2018.

Dalam sambutannya, Olly mengharapkan kinerja yang baik dari penjabat bupati yang baru dilantik karena sudah diambil sumpah dan tidak mengecewakan masyarakat Minahasa serta tetap mementingkan kesejahteraan mereka.

“Saya imbau kepada penjabat bupati yang baru dilantik dan baru diambil sumpah untuk melaksanakan tugas dengan aturan yang ada, agar bermanfaat bagi semua masyarakat Minahasa,” ucap orang nomor 1 di Nyiur Melambai itu.

“Saya minta minta penjabat bupati agar mematuhi aturan yang ada dan bekerja sesuai dengan tupoksi. Tak lupa kepada ASN di Minahasa, saya minta ikut aturan yang ada dalam pelaksanaan proses pilkada Juni mendatang,” tambah beliau.

Olly juga mengucapkan terima kasihnya kepada mantan Bupati Minahasa, Drs. Jantje Wowiling Sajouw, M.Si, (JWS) dan mantan Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang (IvanSa), karena telah menjalankan tugasnya di Minahasa selama periode 2013-2018.

Mewoh pun sangat bersyukur dengan wewenang yang telah dipercayakan kepadanya.

“Karena berkat-Nya saya bisa dipercayakan oleh pimpinan, yakni Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw, serta Sekprov Sulut, Edwin Silangen, sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa menggantikan Bupati Minahasa, JWS yang akan berakhir tugasnya pada tanggal 17 Maret hari ini. Tugas yang dipercayakan oleh pimpinan akan saya jabarkan dengan kinerja yang sungguh dan lebih baik dalam rangka menunjang semua program OD-SK untuk menuju Minahasa yang lebih hebat,” ungkapnya.

“Penugasan yang pertama terkait dengan pelaksanaan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan. Yang kedua untuk menyukseskan pilkada yang di Minahasa. Selanjutnya sebagai langkah awal setelah dilantik kita akan melakukan koordinasi dengan SKPD agar program secara berjenjang mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten menjadi suatu sinergitas menuju Minahasa yang lebih hebat kedepan,” tutup Mewoh.

Mewoh menggantikan posisi Drs. Jantje Wowiling Sajouw, M.Si, (JWS) dan mantan Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang (IvanSa), yang telah mengakhiri masa jabatannya pada tanggal 17 Maret 2018.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Bupati Minahasa dihadiri Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulut, Ir. Ritha Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut, dr. Kartika Devy Kandou-Tanos, Forkopimda Sulut, Ketua-Anggota DPRD Minahasa, instansi vertikal, Ketua Sinode GMIM, Pdt. Dr. Henny W. B. Sumakul dan tamu undangan lainnya. (RE)