Wapres Resmikan Gerai Donor Darah Pertama di Sulut

Wapres saat meninggalkan Mantos dan menuju ke bandara Sam Ratulangi Manado usai meresmikan Gerai Donor Darah PMI Sulut.

Manado, komunikasulut.com – Wakil Presiden RI, Dr. (HC) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, mengunjungi Manado Town Square (Mantos) untuk membuka Gerai Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) pertama di Sulawesi Utara, Senin (19/3/2018).

Kepada KomunikaSulut, Ketua Tim Khusus Giat Donor Darah PMI Sulut sekaligus menjabat Wakil Sekretaris PMI Sulut, Annie Dondokambey, S.H, M.H, mengonfirmasi kunjungan orang nomor 2 di RI itu.

“Kunjungan Wapres di Mantos untuk meresmikan Gerai Donor Darah PMI pertama yang ada di Sulut. Kedatangan beliau tidak ada undangan pribadi, hanya saja bertepatan dengan undangan khusus untuk membuka kegiatan Sidang Majelis Sinode GMIM ke 79, maka dia menyempatkan dirinya untuk datang disini. Karena kebetulan beliau juga merupakan Ketua Umum PMI hingga periode 2019 nanti,” ungkap Ani.

Hal itu pun diakui oleh Hengky Wijaya selaku Dikrektur PT. Gerbang Nusa Perkasa yang merupakan pengembang Mantos.

“Peresmian gerai ini asal-muasalnya diputuskan sejak terpilihnya Ibu Ani Dondokambey sebagai Ketua Pegiat Donor Darah Sulut. Saya menawarkan untuk mengadakan gerai ini di Mantos supaya masyarakat yang datang di mall bisa setiap saat untuk donor darah. Gerai ini sebagai bentuk panggilan kami kepada masyarakat supaya disamping datang di mall untuk santai, bisa sekaligus datang melakukan tindakan kemanusiaan.

“Jangka waktu pengadaan gerai ini pun tidak memiliki batas dan akan terus ada sesuai keinginan PMI. Gerai ini saya berikan gratis kepada PMI dan masyarakat Sulut,” tutup beliau.

Kedatangan Jusuf Kalla di Mantos begitu menarik perhatian dan animo masyarakat yang berada di lokasi. Pengamanan ketat pun terlihat di sepanjang jalan Boulevard menuju Mantos dan di dalam gedung mall ternama di Sulut itu. Kunjungan beliau hanya berlangsung sementara, lalu langsung bergegas menuju bandara Sam Ratulangi dan beranjak ke Jakarta.

Dalam kunjungannya, Wapres didampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, S.E, Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut.

Gerai Unit Donor Darah PMI Sulut berlokasi di lantai 2, depan toko Hypermart Mantos (1). (RE)