Galatua Sulut Juara Tiga Kejurnas Voli U-40

Manado, komunikasulut.com — Tim voli Sulut U-40, Sulawesi Utara (Sulut), menunjukan kelasnya dalam kejuruaan nasional (Kejurnas) Voli U-40, di Samarinda, Kalimantan Timur.

“Tim galatua Sulut, menyabet juara tiga, meskipun sama sekali tidak menargetkan juara dalam kejurnas tersebut, prestasi ini patut diapresiasi,” kata ketua tim galatua Sulut, Jopie Komaling, bersama ketua menejer Eddy Humiang dan menejer Novie Mewengkang dan Jufry Lungkang, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan, tim meraih juara tiga, setelah menyingkirkan peserta dari daerah lainnya. Sebelumnya, dalam laga di grup b, yang merupakan grup neraka, tim Sulut, harus berhadapan dengan galatua PPU Balikpapan, galatua Samarinda Dua dan Kutai Utara, namun mampu jadi runner up grup.

“Tim kita sukses menyingkirkan dua tim lainnya, dan melaju ke babak delapan besar, juga berhadapan dengan tim galatua Bontang dengan skor 2-1,” kata Komaling.

Di sisi lain Humiang dan Mewengkang mengatakan, dengan semangat tinggi, tim asuhan Martinus Rentor, Ronny Van Harling dan “Coach” James Wongkar,  terus berjuang di babak semifinal saat berhadapan dengan tim favorit juara, galatua Jawa Timur, yang diperkuat sejumlah mantan pemain tim nasional, namun Sulut harus mengakui keunggulan Jawa Timur.

Tetapi pada perebutan juara tiga dan empat tim Sulawesi Utara, mampu mengatasi perlawanan tim Balikpapan dengan skor 2-1 dan meraih juara tiga.

“Kami senang dengan prestasi para atlet Sulawesi Utara, meskipun sudah berada di usia 40 namun semangatnya tidak turun,” katanya.

Dia menyebutkan, nama pemain dari Sulut, adalah Nolvi Kilanta, Rovinus Senewe, Veno Senewe, Hanny Ondang, Fany Mona, Robby Polii, Yoppi Wuisan, Deki Dalegi, Firman Kumayas, Agus Achmad, Stenly Haripe, I Ketut Sutakaryana, James Kaparang, Djufry Janis, Steve Sigarlaki, Stevie Mait  Jefrry Supit, Jemmy Sugiarto dan Orly Momongan .(Dims)