Bambang Janji Kawal Aspirasi Warga Paal Dua

Manado (Komunikasulut.com) – Reses anggota dewan yang pertama di tahun 2018 dimanfaatkan legislator PAN, Dapil Tikala Paal Dua, Bambang Hermawan,SHI, bertatap muka dengan konstituennya di Paal dua dan langsung menerima aspirasi warga yang nantinya akan diperjuangkan di DPRD Manado.

“Ada dua hal penting yang disampaikan masyarakat dalam pertemuan yang saya gelar dalam rangka reses pertama di kawasan, belakang TPU Paal Dua,” kata Bambang yang adalah anggota komisi C tersebut.

Aspirasi yang disampaikan itu adalah tentang g infrastruktur jalan dan drainase serta pemerataan tenaga pendidik di sekolah negeri dan swasta.

Aspirasi tersebut disampaikan oleh Sultan dan Rasyid Tubagus yang menyampaikan mengeluhkan sampah yang dibuang sembarangan dan menyebabkan masalah, sebab merusak pemandangan dan juga mengotori lingkungan.

Rasyid Tubagus minta agar diperjuangkan pemerataan jumlah tenaga pendidik untuk semua sekolah negeri dan swasta di Manado, karena di sekolah sekolah negeri sudah banyak sedangkan di swasta baik yayasan Islam, GMIM, Katolik dan lainnya masih kekurangan tenaga guru. Juga minta agar ada bantuan bagi pembangunan rumah ibadah.

Bambang yang ditemani Camat Paal Dua, Glen Kowaas mengatakan akan menyampaikan dan memperjuangkansemua aspirasi masyarakat itu .

“saya akan menyampaikan langsung kepada instansi yang terkait dan kalau bukan di komisi kami akan disampaikan kepada komisiyang bermitra dengan perangkat daerah, bahkan saya harus minta pindah komisi supaya bisa menyampaikan aspirasi masyarakat kepada mereka,” katanya.

Sementara Gleen Kowaas selaku kepala wilayah, mengatakan memang kalau soal bantuan untuk rumah ibadah bisa diminta lewat proposal, karena ada dananya.

“Juga mengenai sampah akan kami upayakan diangkat, memang masih serba terbatas motor sampah karena satu kelurahan hanya hanya dapat tiga, tetapi urusan sampah akan kami upayakan supaya beres, dan soal drainase akan dibicarakan dengan instansi terkait sehingga tidak akan menimbulkan masalah lagi,” katanya.

Dalam reses itu, Bambang juga memberikan bantuan kepada musala 5 juta dan KWI setempat sebesar Rp 1 juta .(Dims)