Roma Jo Jaring Asmara di Singkil Satu dalam Reses Pertama

Manado, (komunikasulut.com) – Wakil rakyat Manado, Dapil Singkil-Mapanget, Jonas Ronny Makawata, SE, yang akrab disapa Roma Jo, memanfaatkan masa reses pertama 2018 dengan turun ke masyarakat di Singkil Satu dan menjaring aspirasi masyarakat (Asmara), Senin sore.

Dalam kesempatan bertemu para konstituenya, Makawata menyampaikan akan membantu 30 KK setiap bulan untuk mendaftarkan kepesertaan BPJS dan membayar iuran bulan pertama setelah itu dilanjutkan masyarakat, asalkan sudah dapat kartu dan bisa meneruskan setiap bulan.

“Ada beberapa aspirasi penting yang disampaikan masyarakat antara lain, soal infrastruktur, kesehatan dan pendidikan,” kata Roma jo.

Dalam pertemuan yang dimoderatori oleh pelawak sekaligus jurnalis senior, Tamaka “Bu Tahanusang” Kakunsi, aspirasi disampaikan Pak Sianturi, pak Wemfrits Yakob, serta seorang Lansia.

Masalah infrastruktur, diangkat oleh Wemfrits Yakobs yakni tentang jalan di TPU Kristen dan Islam di wilayah tersebut yang sudah dianggarkan, namun tak juga dilaksanakan, kemudian soal anak sungai Mayondi sepanjang 1,8 km dan sumur bor yang juga sudah ada dananya tapi belum dilaksanakan.

Terhadap aspirasi tersebut Makawata, berjanji menyampaikan dan memperjuangkannya sampai kepada perangkat daerah terkait, meskipun bukan merupakan mitra kerjanya, namun sebagai wakil rakyat dan disampaikan.

Dari Pak Sianturi adalah tentang pengadaan sekolah SMP Negeri di Singkil, permintaan bantuan untuk memperbaiki dinding selokan yang rusak, lalu penyemprotan untuk mencegah malaria dan DBD serta pemeriksaan gigi gratis serta pembuatan sanggar untuk menyalurkan hobi yang bisa mendatangkan keuntungan finansial.

Keluhan lainnya adalah tentang BPJS yang masih susah digunakan karena masih menunggak dan minta bantuanya diselesaikan.

Terhadap hal itu, Roma Jo, mengatakan akan membantu melalui provinsi karena lahan tempat pembangunan SMP itu milik provinsi akan diupayakan supaya bisa dihibahkan ke Manado dan dapat dibangunkan SMP bahkan kau bisa SMA.

Demikian juga mengenai pemeriksaan kesehatan gratis akan mengundang jaringannya dan mengupayakan pemeriksaan. Kesehatan Gigi gratis, dan membantu pembangunan tembok selokan di wilayah itu. (Dims)