Posko Wangurer Barat KKT-117 Unsrat Sosialisasikan Simkel

Foto bersama seluruh aparat kelurahan Wangurer Barat, mahasiswa posko Wangurer Barat, DPL Wangurer Barat dan delegasi KKT-117 Khusus Unsrat.

Bitung, komunikasulut.com — Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Terpadu (KKT) angkatan 117 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Posko Wangurer Barat mengadakan sosialisasi tentang Sistem Informasi Manajemen Kelurahan (Simkel) kepada aparat kelurahan di Wangurer Barat. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Lurah Wangurer Barat, Selasa (17/4/2018).

Kepada KomunikaSulut, Sekretaris Tim Kerja KKT-117 Unsrat, Stanley Karouw, S.T, M.Ti, mengharapkan aplikasi Simkel sudah bisa digunakan dengan baik usai KKT-117 Unsrat diadakan.

“Semoga mereka bisa terus giat untuk melakukan pelatihan supaya setelah mahasiswa ditarik kembali ke kampus para aparat kelurahan dapat menggunakan Simkel itu. Saya sangat mengharapkan ada tindak lanjut dari aparat kelurahan untuk melakukan entry dan update data terbaru dalam Simkel usai kegiatan KKT berakhir,” ujarnya.

Stanley juga mengimbau agar kedepannya seluruh posko bisa berkolaborasi dengan pihak dosen untuk mengadakan kegiatan tersebut.

“Kepada mahasiswa sangat disarankan agar posko-posko lain dapat melakukan sosialisasi Simkel dengan melibatkan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan, red), supaya aparat dapat lebih diyakinkan terkait penggunaan Simkel. Mahasiswa juga sebaiknya melakukan pelatihan kepada aparat kelurahan selama berada di lapangan,” tuturnya.

“Adapun sambutan pihak kelurahan sangat baik kepada kami. Tempatnya sangat cocok untuk kami melaksanakan tugas kami, contohnya untuk membuat Simkel. Kami juga diberikan akomodasi yang baik dan kami sampai saat ini nyaman berada disini,” paparnya.

Koordinator Posko Wangurer Barat, Yohanes Marcius Repi, pun sangat mengapresiasi peran DPL dalam mengawal, mendampingi dan membimbing mereka di lapangan.

“Peran DPL kepada kami para mahasiswa di lapangan sangat baik. Contohnya untuk pelaksanaan kegiatan ini kami minta tolong kepada mner Stanley untuk menjadi narasumber dalam mensosialisasikan Simkel kepada para kepala linkungan dan ketua RT yang ada disini. Dan mner langsung meresponnya dengan cepat,” pungkasnya.

Selain itu, Lurah Wangurer Barat, Oike Makalew, S.E, menyambut baik kegiatan edukatif yang diadakan oleh mahasiswa itu.

“Kegiatan sosialisasi Simkel ini bagus sekali dan sangat membantu. Kami pun sangat bersyukur dengan adanya mahasiswa Unsrat yang masuk di kelurahan ini karena sangat membantu. Terutama dengan program tematik mereka, yaitu Simkel kelurahan,” ungkapnya.

“Karena Unsrat adalah almamater saya, semoga kedepannya Unsrat bisa semakin maju, semakin jaya dan jadi lebih baik lagi,” tutup Lurah Makalew.

Kegiatan sosialisasi dihadiri seluruh kepala lingkungan dan ketua RT di Kelurahan Wangurer Barat, Lurah Wangurer Barat, DPL Posko Wangurer Barat, delegasi Posko KKT-117 Khusus Unsrat dan 4 orang tim IT KKT-117 Unsrat. (RE)