PPMI DK Manado Ajak Kampus di Sulut Bentuk Lembaga Pers Mahasiswa

Logo official PPMI DK Manado. (Foto: PPMI DK Manado)

Manado, komunikasulut.com — Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota Manado mengajak teman-teman mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Utara untuk mendirikan lembaga pers mahasiswa di kampus mereka masing-masing.

Kepada KomunikaSulut, Sekretaris Jenderal PPMI DK Manado, Ferawati Ali, menjelaskan manfaat apa saja yang bisa diperoleh mahasiswa dengan adanya lembaga pers mahasiswa sebagai wadah pergerakan mereka.

“Kami memiliki tujuan untuk membuka lembaga pers mahasiswa di setiap kampus. PPMI Dewan Kota Manado siap untuk membantu teman-teman terkait permasalahan administrasi dan mekanisme pelaksanannya. Ketika nanti lembaga pers mahasiswa sudah ada di kampus mereka masing-masing, kami mengajak teman-teman untuk bisa bergabung dengan kami di PPMI Dewan Kota Manado,” jelas Fera di sela-sela kegiatan Tempo Goes To Campus yang diselenggarakan di Gedung D FEB Unsrat, Selasa (17/4/2018).

“Manfaat yang bisa diperoleh dengan adanya lembaga pers mahasiswa di setiap kampus, di antaranya bisa menciptakan mahasiswa yang kritis dan membantu dalam pemenuhan informasi akademik dan non-akademik di lingkungan kampus,” tandas mahasiswa Politeknik Negeri Manado itu.

Hingga saat ini, terdapat 4 lembaga pers mahasiswa yang terhimpun dalam struktur PPMI DK Manado. Di antaranya adalah Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inovasi Unsrat, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa Politeknik Negeri Manado (Polimdo), LPM Euridice FMIPA Unima dan Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Pers Mahasiswa Acta Diurna Fispol Unsrat.

Untuk info selengkapnya tentang PPMI, silahkan kunjungi laman berikut:
https://persma.org/profil/
http://inovasiunsrat.id/
http://thecamp.polimdo.ac.id/
https://persmaeuridice.net/
http://persmaactadiurna.blogspot.co.id/

(RE)