KPU Coklit Data, Ketua DPRD Ikut Sukseskan

Manado (Komunikasulut.com) Komisi pemilihan umum (KPU) Manado, mengawasi pencocokan dan penelitian (Coklit) data Pemilu 2019 oleh Pantalih di seluruh kota Manado.

Ketua KPU Manado Jusuf Wowor mengatakan, mengawasi Coklit untuk memastikan tidak ada permainan dalam kegiatan tersebut di 87 kelurahan di Kota Manado.

Wowor mengatakan pada hari pertama Coklit data bersama Pantarlih mengunjungi kediaman ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Winangun kemudian ke lokasi-lokasi lainnya merata di seluruh kota.

Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, mengatakan seluruh anggota keluarganya didata untuk memastikan alamat maupun identitas masih sama dengan KPT yang ada.

Diapun menyambut hangat dan berharap tahapan Coklit data yang dilakukan dapat berjalan lancar, sampai sebulan penuh sehingga semua warga Manado yang punya hak pilih tidak terabaikan dan tetap bisa memilih.

“Memilih merupakan hak konstitusi setiap warga negara, maka setiap pemilih harus terdaftar dan bisa menggunakan hak pilihnya dengan benar dalam Pemilu 2019 nanti,” katanya.

Sebab itu, dia ikut mengimbau masyarakat untuk memberikan data yang benar dan menyambut petugas Pantarlih dengan baik sehingga masing-masing bisa berpartisipasi dalam Pemilu 2019.(Dims)