Konsultasi di Perpustakaan Nasional Manado Dapat Mobil Perpustakaan Keliling

(LIPUTAN KHUSUS) 

Manado (komunikasulut.com)- panitia khusus (pansus) Raperda Perpustakaan DPRD Kota Manado berkunjung ke perpustakaan Nasional RI dalam rangka konsultasi.

Suasana konsultasi di Badan Nasional Arsip RI. (Nov/Ist)

Konsultasi di perpustakaan Nasional RI, dipimpin langsung ketua DPRD Kota Manado, Noortje Henny Van Bone, didampingi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Manado, Meiske Rumondor disambut oleh kepala perpustakaan nasional RI, Syarif Bando.

Di sela-sela kegiatan konsultasi, kepala perpustakaan Nasional RI memberikan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling untuk dinas perpustakaan dan arsip Manado untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

Ketua DPRD Manado, Noortje H Van Bone memimpin konsultasi. (Nov/Ist)

“Bantuan tersebut kami terima bersama dengan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Manado, Meiske Rumondor,” kata Van Bone.

Dia mengatakan, sesuai penjelasan Kepala Perpustakaan Nasional RI, Syarif Bando, bantuan mobil perpustakaan keliling itu diberikan sebagai apresiasi bagi pemerintah Manado yang mengembangkan kegiatan perpustakaan di daerah.

foto bersama usai konsultasi (Nov/Ist)

“Kepala perpustakaan memuji pemerintah Manado yang telah menyusun dan membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang penyelenggaraan perpustakaan dengan DPRD setempat,” katanya.

Sebab itu, katanya maka kepala perpustakaan memberikan bantuan satu unit mobil keliling dan berharap kiranya dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh seluruh masyarakat Manado.

Berdasarkan penjelasan kepala perpustakaan nasional RI, kata Van Bone, minat baca di Kota Manado, tinggi sehingga perlu diberikan bantuan untuk melayani masyarakat yang ada di Manado.

penyerahan bantuan dari Badan Perpustakaan nasional RI (Ist/Nov)

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Manado, Meiske Rumondor, mengatakan, berdasarkan penjelasan dari pusat saat ini minat baca tinggi, tetapi buku terbatas.(Dims)