Richard Sualang Resmi Mendaftar Bacaleg DPR

Manado, (komunikasulut.com) – Melaksanakan kewajiban sebagai kader sekaligus petugas partai, ketua DPC PDIP Manado, dokter Richard Henry Sualang, mendaftarkan diri sebagai bakal caleg DPR RI , Kamis siang.

“Saya mengambil formulir dan mendaftar sebagai Bakal caleg di kantor DPD PDIP yang beralamat di Jalan Ir. Soekarno, Minahasa Utara,” kata Ichad sapaan akrab politisi low profile itu.

Menurut ketua Ichad, sapaan akrab politisi yang juga wakil ketua DPRD Manado itu, pendaftarannya diterima oleh Wakil Ketua DPD Drs. Steven Kandouw dan Sekretaris, Frangky Wongkar, SH.

“Saya berada di urutan ke-57 dalam daftar kader yang mendaftar Kamis sore,” katanya.

Ichad menegaskan sebagai kader partai sudah melakukan kewajibannya dan sebagai petugas partai siap ditetapkan untuk menjadi caleg di pusat maupun daerah.

“Karena keputusan untuk menetapkan 85 persen ada di tangan DPP, 15 DPD dan 5 persen DPC, jadi kami selalu siap melaksanakan tugas,” katanya.

Dia mengatakan, memang pendaftaran nanti akan ditutup Mei nanti, namun karena pengambilan formulir batasnya April, jadi dia sudah melakukan tugasnya mengambil formulir dan mendaftar.

“Tentu pastinya saya sebagai kader dan petugas partai, harus dan terus melaksanakan tugas dan kewajiban untuk mendaftar dan siap bertarung di Pemilu legislatif 2019 nanti,” katanya. (Dims)