Pemkot Manado Akhirnya Mendapatkan WTP

Manado, komunikasulut.com — Pemerintah Kota Manado kembali berbangga karena mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara untuk laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Manado 2017.

“LKPD Manado 2017 lebih baik dari tahun sebelumnya, sehingga BPK memberikan opini WTP setelah melakukan pemeriksaan selama dua bulan,” kata Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Utara, Tangga Muliaman Purba di Manado, Senin (4/6/2018).

Purba mengatakan opini Manado membaik dari tahun sebelumnya yang WDP menjadi WTP, jadi harus dipertahankan kedepannya dengan terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Ia pun mengingatkan pemerintah daerah termasuk Manado untuk menindaklanjuti semua catatan yang diberikan dalam waktu 60 hari, sehingga tahun depan tidak ada lagi catatan dalam pemeriksaan.

Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, yang menerima LHP Manado 2017, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah kota karena sudah bekerja keras untuk melakukan perbaikan dalam berbagai bidang.

“Opini WTP yang diterima merupakan hasil kerja keras semua pihak, mulai dari jajaran perangkat daerah sampai kepada DPRD, karena itu kami berterima kasih untuk kontribusi semua pihak, sehingga bisa meningkatkan opini dari WDP jadi WTP,” katanya.

Bastiaan juga menyampaikan terima kasih kepada BPK dan Gubernur Sulawesi Utara, atas dukungan dan bimbingan kepada pemerintah Manado sehingga bisa mendapatkan opini yang baik.

Bastiaan juga mengatakan akan menyelesaikan semua catatan BPK dalam waktu 60 hari ke depan, sehingga tahun depan menjadi lebih baik dan tidak ada lagi catatan.

Sementara ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, juga mengapresiasi kepada Pemkot Manado sehingga bisa mendapatkan opini WTP sebab itu semua merupakjan kerja keras semua pihak.

“Terima kasih kepada Pemkot Manado sudah bersinergi dengan DPRD sehingga bisa mendapatkan opini WTP juga kepada BPK dan Gubernur Sulawesi Utara atas dukungan dan bimbingan kepada kami, semoga kedepannya menjadi makin baik,” katanya.

Van Bone pun mengatakan, akan terus memberikan dukungan kepada Pemkot Manado untuk menyelesaikan semua catatan dari BPK dalam waktu 60 hari, sehingga tahun depan prestasi WTP akan bisa dipertahankan, bahkan kalau perlu tidak ada ada embel-embel apapun tetapi murni bersih. (Dims)