Ellen Kumaat Jadi Rektor Unsrat 2018-2022

Hasil resmi Pilrek Unsrat.

Manado, komunikasulut.com — Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA, kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) periode 2018-2022. Hal ini berdasarkan hasil Rapat Senat Tertutup Pemilihan Rektor Unsrat Periode 2018-2022 yang dilaksanakan di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unsrat, Kamis (7/6/2018).

Hasil pemilihan tersebut memenangkan Prof. Ellen dengan perolehan 73 suara. Sedangkan kedua kandidat Rektor Unsrat lainnya, yaitu Prof. Dr. Telly Sumbu, M.H, memperoleh 24 suara dan Prof. Dody Sumajouw, M.Eng, Ph.D, memperoleh 14 suara.

Kepada awak media, Prof. Kumaat mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil Pilrek Unsrat.

“Pertama-tama saya ucapkan rasa syukur karena pelaksanaan pemilihan rektor hari ini berjalan dengan baik. Kedua saya mengucap syukur atas hasil yang diperoleh hari ini dan artinya saya kembali memimpin Universitas Sam Ratulangi Manado yang kita cintai,” ungkapnya.

Kedepannya Prof. Kumaat akan tetap bersinergi dengan semua pihak dalam rangka membawa Unsrat menjadi kampus yang lebih baik lagi.

“Demi kemajuan Unsrat semua akan saya rangkul. Doakan agar semua berjalan baik,” tutup beliau.

Berdasarkan informasi dari Ketua Senat Unsrat, Prof. Dr. Ir. Janny Kusen, M.Sc, ketiga kandidat rektor memperebutkan total 115 suara: 75 suara senat (65 persen) dan 35 persen suara Menristekdikti/ 40 suara. Dalam prosesi pemilihan tersebut, terdapat 1 suara rusak, 1 suara abstain dan 2 anggota senat yang tidak ikut serta.

Hasil akhir perolehan suara ketiga kandidat rektor dalam papan penghitungan suara Pilrek Unsrat.

Pilrek Unsrat turut dihadiri Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D, sebagai delegasi Kemenristekdikti. (RE)