Unsrat Adakan Ibadah Syukur Pelantikan Rektor Periode 2018-2022

Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA, saat memberikan sambutan di ibadah syukur pelantikan Rektor Unsrat periode 2018-2022. (Dok. Unsrat)

Manado, komunikasulut.com — Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mengadakan ibadah syukur setelah dilantiknya Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA, sebagai Rektor Unsrat periode 2018-2022 oleh Menristekdikti. Acara berlangsung di Auditorium Unsrat, Selasa (3/7/2018).

Dalam sambutan Prof. Kumaat, beliau mengajak seluruh civitas akademika kembali bersatu untuk membawa Unsrat menjadi kampus kebanggaan Sulut dan Indonesia.

“Melalui kesempatan ini, marilah kita yang peduli terhadap kemajuan Unsrat untuk bergandengan tangan dan bahu membahu mengantar institusi ini menjadi semakin unggul sekaligus berbudaya tinggi di mata masyarakat serta dunia,” imbau srikandi Unsrat itu.

“Jangan sampai lingkungan kampus terjadi saling menghujat, menghina, dan menjadi sumber radikalisme. Oleh karena itu kampus harus dibangun dengan baik untuk bersaing di kelas dunia,” ujar Prof. Kumaat mengutip pernyataan Mentistekdikti.

Dalam kebersamaan ini, lanjut Prof. Kumaat, marilah kita jadikan berbagai dinamika yang telah terjadi sebagai riak-riak yang tidak lain akan memperteguh perjuangan kita demi Unsrat yang semakin tangguh. Mari kita buktikan kepada dunia bahwa sekalipun konflik sempat terjadi, namun tidak harus sampai membawa perpecahan dikeluarga besar Unsrat.

Pada waktu yang tepat, kita akan take off sebagai universitas yang membawa kebanggaan daerah Sulawesi Utara serta bangsa Indonesia tercinta. Together, we can do more, tutup Prof. Kumaat.

Ibadah syukur dirangkaikan dengan ibadah, acara seremonial dan jamuan bersama segenap keluarga besar Unsrat yang hadir: wakil rektor, dekan, wakil dekan, dosen dan staff dari sebelas fakultas yang ada di kampus Si Tou Timou Tumou Tou itu.

Diketahui Prof. Kumaat telah resmi dilantik menjadi Rektor Unsrat periode 2018-2022 oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohammad Nazir, Ph.D, Ak, di lantai 2 Gedung Kemenristekdikti, Jakarta, Kamis (26/8/2018).

Prosesi pelantikan meliputi pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara dan surat keputusan, serta pemasangan gordon jabatan rektor oleh Menristekdikti kepada Prof. Kumaat selaku Rektor Unsrat periode 2018-2022. Dengan ini Prof. Kumaat resmi menjabat selama 2 periode; 2014-2018 dan 2018-2022. (RE)