Benny Rhamdani: Jacko-Affandi Sah, Hanura Target Satu Fraksi

Manado, komunikasulut.com — Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani, memimpin rapat koordinasi sekaligus pemantapan para caleg yang akan diusulkan ke KPU untuk Pemilu 2019.

“Mewakili DPP kami, saya datang untuk memastikan sejauh mana persiapan seluruh DPC dibawah DPD Sulawesi Utara. Apakah sudah benar atau tidak,” ujar Rhamdani di Manado, Kamis (5/7/2018).

Dia mengatakan, yang dimaksudkan disini adalah bagaimana rekrutmen di daerah dan prosentasinya. Termasuk untuk gender yang harus terwakili 30 persen sesuai ketentuan perundang-undangan.

Secara umum, tambahnya, berdasarkan hasil koordinasi, kesiapan sudah 75 persen lengkap dan 25 persen tinggal melengkapi yang masih kurang. Tetapi secara umum sudah 100 persen.

“Kami masih punya waktu karena dibuka pada tanggal 4 sampai 17 Juli 2018. Apalagi masih ada tahapan perbaikan, jadi ada kesempatan,” ungkapnya.

Dia mengakui saat ini kepengurusan dibawah kepengurusan Oesman Sapta dan Herry Siregar sudah memastikan kepengurusan partai sampai di semua tingkatan desa dan kelurahan.

Mengenai persiapan Pemilu, BRani memastikan bahwa Hanura paling siap. Karena itu pihaknya menargetkan perolehan satu fraksi dan pimpinan di DPRD provinsi dan kabupaten kota serta perutusan ke pusat.

“Bahkan daerah yang kosong harus ada karena Hanura selalu siap berada di garda terdepan memperjuangkan nasib rakyat. Ideologi sudah jelas dan harus menegaskan kepemimpinan Jackson Kumaat dan Basso Afandi itu sah,” tandasnya.

Dia juga menegaskan bahwa di Sulut yang dinyatakan lolos adalah Hanura dibawah kepemimpinan Jackson Kumaat dan Basso Afandi. Lagipula tidak mungkin SK dibatalkan oleh surat, sehingga tetap mereka yang ikut pemilu karena yang dapat rekomendasi Osso dan Siregar.

“Tapi jika dari kubu sebelah mau ikut, asalkan sudah sadar dan kembali ke jalan yang benar, kami terima dengan tangan terbuka,” tutupnya. (Dims)