300 Personil Polres Minsel Bantu Amankan Pengucapan Mitra

(Foto Humas Polda Sulut)

Minahasa Tenggara, komunikasulut.com — Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengirim 300 personil Polres Minsel untuk menjaga kondusifitas sejumlah wilayah yang merayakan Pengucapan Mitra pada Minggu (15/7/2018).

Kepada awak media, Kapolres Minsel, menjelaskan tentang mekanisme penugasan aparat keamanan untuk menjaga jalannya perayaan tahunan di Mitra itu.

“Perlibatan personil berskala besar ini merupakan gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja. Tujuannya untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang mungkin terjadi saat pengucapan. Sehingga masyarakat bisa merayakan pengucapan bersama keluarganya dalam suasana yang aman dan nyaman,” jelas beliau.

“Pada prinsipnya kita wajib berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif selang perayaan Pengucapan Syukur Mitra nanti,” tambahnya.

Selain itu, Kabagops Polres Minsel, Kompol Jacky Lapian, S.Sos, dengan ketat mengantisipasi ragam potensi kerawanan terbesar pada pengucapan, yakni kemacetan lalulintas.

“Untuk itu, kami telah menempatkan personel di sejumlah titik rawan macet maupun rawan gangguan kamtibmas,” tandasnya.

Sebanyak 300 personel gabungan tersebut melakukan penjagaan dan pengamanan di sepanjang ruas jalan dari Kecamatan Touluaan hingga Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Mitra.

Diketahui, sebanyak 144 desa/kelurahan yang ada di 12 Kecamatan di Mitra akan meramaikan pesta rakyat tahunan ini. (RE)