Rasa Cemburu Nyaris Wafatkan Pasutri di Siau Barat

Barang bukti: 1 botol bekas air mineral ukuran 1,5 ml berisi bensin dan 1 botol sejenis yang berisi sisa bensin serta 1 buah korek api gas yang digunakan pelaku untuk membakar diri. (Foto Humas Polda Sulut)

Sitaro, komunikasulut.com — Nasib tragis menimpa dua orang pasangan suami-isteri di salah satu rumah kost yang ada di Kelurahan Paniki, Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (17/7/2018).

Pelakunya tidak lain adalah sang suami yang berinisial JP alias Justi. JP mencurigai istrinya yang berinisial GL alias Grace selingkuh, sehinggah dia gelap mata dan memutuskan untuk membakar dirinya sendiri dan berniat membawa GL untuk sama-sama meregang nyawa.

Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Ferdinan Sudung Napitu, melalui Kasubbag Humas, Iptu Jacob Sedu, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Dugaan sementara sang suami mencurigai istrinya menjalin hubungan gelap dengan pria lain. Kasus ini masih diselidiki lebih lanjut,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Polsek Siau Barat ketika mengolah TKP (Tempat Kejadian Perkara, red), seorang saksi bernama Abednego Luring menjelaskan kejadiannya. Semua diawali ketika rasa cemburu JP memuncak terhadap GP. Kemudian di dalam kamar kost tempat mereka tinggal, JP memutuskan untuk menyiram tubuh GP dengan bensin dan beralih pada tubuhnya sendiri.

Selanjutnya pelaku menyalakan korek api gas yang sudah dipersiapkannya dan nekad membakar tubuhnya sendiri. Tidak berhenti disitu –ketika api sudah berkobar–  pelaku langsung memeluk tubuh istrinya. Keduanya pun terbakar bersama.

Karena sesama penghuni kost, Abednego yang mengetahui kejadian itu langsung mengambil ember yang berisi air lalu mendobrak pintu kost pasutri tersebut dan berusaha memadamkan api yang telah melahap tubuh keduanya hingga padam. Nyawa keduanya pun masih bisa terselamatkan.

Kedua pasutri telah dievakuasi ke Puskesmas Siau Barat. Namun, akibat luka bakar yang cukup parah, kedua pasutri dirujuk ke RSUD Lapangan Sawang agar mendapatkan perawatan intensif.

Polsek Siau Barat mengamankan barang bukti berupa 1 botol bekas air mineral ukuran 1,5 ml berisi bensin dan 1 botol sejenis yang berisi sisa bensin serta 1 buah korek api gas di TKP. (RE)