Dr Bara Hasibuan Walewangko Sosialiasi Empat Pilar di Kampung Arab

Manado, komunikasulut.com — Legislator pusat, Dapil Sulawesi Utara, Dr. Bara Krishna Hasibuan Walewangko, mengadakan sosialiasi empat pilar kebangsaan dan berdialog dengan masyarakat Manado di Kampung Arab, Kelurahan Istiqlal Wenang pekan ini.

Dalam sosialisasinya,  Bara menyampaikan tentang Pancasila sebagai dasar negara dan UUD 45, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai pilar bangsa.

Dia mengatakan bahwa Indonesia didirikan para founding fathers bangsa dengan Pancasila sebagai dasarnya. Yang menjadi pandangan hidup bangsa, falsafah, pedoman sekaligus menjadi sumber dari segala sumber hukum.

“Karena Indonesia adalah bangsa yang warganya percaya pada Tuhan tetapi bukan negara agama dan tidak berdasar pada satu agama tertentu saja. Tetapi membebaskan penduduknya menganut agama yang diyakini dan dipercayainya,” katanya.

Kemudian katanya diikuti oleh Kemudian kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Selain itu, Bara Hasibuan juga menjelaskan mengenai UUD 1945, NKRI dan bhinneka tunggal ika, yang pada intinya menyadarkan masyarakat yang hadir dalam sosialisasi tersebu akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

Sosialisasi dilanjutkan dengan dialog dimana tokoh masyarakat Manado, Ayub Albugis, mempertanyakan mengenai sejumlah hal terkait masalah kelistrikan yang selalu menjadi keluhan karena seringnya terjadi pemadaman.

Sedangkan pertanyaan mengenai gas elpiji dan keluhan mengenai kelangkaan serta kebijakan Pertamina yang mengharuskan penggunaan yang berukuran lima kg bagi yang mampu juga mengemuka dalam dialog tersebut. (Dims)