Polda Sulut Siap Amankan Iven Internasional di Nyiur Melambai

(Foto Humas Polda Sulut)

Manado, komunikasulut.com — Polda Sulut telah matangkan rancangan pengamanan rangkaian kegiatan nasional maupun internasional yang akan berlangsung di sejumlah daerah di Sulawesi Utara, seperti halnya kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 serta Pemecahan Rekor Menyelam Massal Wanita Terbanyak dan Pengibaran Bendera Terpanjang di Laut Indonesia yang akan berlangsung pada bulan Agustus 2018.

Dalam jumpa pers yang diadakan Polda Sulut bersama awak media yang pos di Manado dan Tomohon di Rumah Makan D’Grilled, Jumat (3/8/2018), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Inspektur Jenderal (Irjen) Bambang Waskito, memaparkan kesiapan mereka.

“Rencana pengamanan TIFF dan Pemecahan Rekor MURI Penyelam Wanita Terbanyak di Manado sudah tersusun dengan matang. Namun partisipasi dari seluruh rekan-rekan wartawan juga sangat diperlukan untuk suksesnya kegiatan,” ujar Kapolda Sulut.

“Pekan depan kegiatan luar biasa seperti TIFF di Tomohon dan Selam Wanita Terbanyak yang diselenggarakan Wasi untuk pemecahan rekor MURI akan segera berlangsung,” tambah beliau.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sulut, yaitu Irwasda Polda Sulut, Komisaris Besar (Kombes) Hotman Simatupang; Karo Ops; Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Manado, Kombes, FX Surya Kumara dan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Ketut Agus Kusmayadi SIK. Serta PJU Polda Sulut, Karo SDM, Dir Pamobvit, Kepala Bidkum, Direktur Narkoba dan Kepala SPN Karombasan.

Diketahui, TIFF akan mulai di gelar di Tomohon pada tanggal 8-10 Agustus 2018 dan Pemecahan Rekor Menyelam Massal Wanita Terbanyak dan Pengibaran Bendera Terpanjang di Laut Indonesia akan  digelar pada tanggal 11 Agustus 2018 di Kawasan Mega Mas Manado. (RE)