450 Calon Jamaah Haji Masuk Asrama di Tuminting

Manado, KOMUNIKASULUT.COM — Sebanyak 450 orang calon jemaah haji asal Sulawesi Utara yang termasuk dalam kloter 12 sudah masuk asrama, Jumat (10/8/2018).

“Calon jemaah haji kloter 12 yang berasal dari Manado, Bitung, Tomohon, Sitaro, Mitra, Minahasa, Minut, serta tim pemandu haji daerah sudah masuk asrama Jumat sore,” kata Asisten II Pemerintah Kota Manado, Rum Dulu.

Usulu menambahkan bahwa para calon jamaah haji yang sudah masuk pada Jumat sore diantarkan oleh pemerintah serta keluarga dan handari tolan dari wilayah masing-masing.

Untuk tahun ini yang masuk ke asrama haji di Tuminting akan menginap di hotel yang sudah terbangun sambil menunggu pemberangkatan ke embarkasi. Calon jamaah haji yang masuk ke asrama pada tanggal 11 pukul 04.00 Wita langsung diberangkatkan menuju embarkasi Balikpapan, kemudian meneruskan penerbangan ke Jeddah, Arab Saudi.

Secara rinci, menurut Usulu, Jamaah haji asal Manado berjumlah 238 orang, Bitung sebanyak 133 orang, Sitaro dua orang, Minahasa 38 orang, Tomohon sembilan orang, Minasaha Tenggara 12 orang, Minahasa Utara 19 orang dan TPHD dua orang.

Usulu berharap Jamaah haji bisa menjalankan ibadah dengan baik sambil tetap menjaga kesehatan sehingga bisa mendapatkan haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dengan sehat serta selamat.

Sementara salah satu pengantar keluarga, Rosita, mengatakan telah mengantar ibunya yang akan menjalankan ibadah haji dan berharap dapat kembali dengan sehat dan selamat di Indonesia.

“Semoga juga bisa mendapatkan haji yang mabrur dan tetap ada dalam lindungan Allah SWT sehingga bisa kembali berkumpul keluarga setelah menjalankan ibadah selama 45 hari,” tutupnya. (Dims)