Pengamanan Terbaik diberikan Polres Tomohon Jaga Pengucapan Syukur

Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK, saat memimpin apel kesiapan pengamanan acara pengucapan syukur Kota Tomohon. (Foto Humas Polda Sulut)

Minahasa, KOMUNIKASULUT.COM — Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK, memerintahkan kepada seluruh aparat keamanan di jajaran Polres Tomohon agar memberikan pengamanan terbaik selama acara pengucapan syukur di Kota Tomohon berlangsung.

Instruksi tersebut disampaikan AKBP Agus pada apel kesiapan pengamanan pengucapan syukur yang berlangsung di lapangan Mapolres Tomohon, Minggu pagi (12/8/2018).

“Saya tegaskan, seluruh personel harus bertugas dengan baik dan benar. Jangan ada yang tidak menempati pos pengamanan,” pungkas Kapolres Tomohon itu.

“Tradisi pengucapan syukur ini merupakan penutup rangkaian kegiatan TIFF (Tomohon International Flower Festival, red) 2018. Mari kita berikan yang terbaik dalam pengamanan ini agar masyarakat dapat merayakan pengucapan dengan aman dan nyaman,” tambahnya.

Selain itu, Kabag Ops Polres Tomohon, Kompol Tonny Salawati, sedikit menjelaskan soal mekanisme pengamanan acara pengucapan syukur di Kota Bunga itu.

“Kami akan menempatkan personel di sepanjang jalur Manado-Tomohon. Kemudian ada personel yang stand by di Mako untuk siap digeser bila diperlukan bantuan di lapangan,” tutupnya.

Diketahui, jumlah personel yang akan ditugaskan dalam operasi kali ini, yaitu sebanyak 345 orang dan akan diback up oleh 62 personel dari Polres Minahasa. Seluruh anggota akan ditempatkan di 44 kelurahan yang ada di Kota Tomohon. (RE)