Bold Xperience Mission: Spain Terbangkan Dua Lelaki Tangguh untuk Tuntaskan Tantangan

Jakarta, KOMUNIKASULUT.COM — Setelah penyelenggaraan di New Zealand pada 2016 dan Dubai 2017, kali ini Bold Xperience menantang para lelaki tangguh dan pemberani untuk menangkap agent yang membelot dan berhasil melarikan diri ke Spanyol.

Bold Xperience merupakan ajang yang paling ditunggu oleh para lelaki Indonesia tiap tahunnya karena mencari yang paling tangguh. Tahun ini sudah terdaftar lebih dari 70 ribu lelaki tangguh dari berbagai kota besar di Indonesia untuk mengikuti ajang ini.

Dua peserta yang terpilih menjadi bold agent tahun ini adalah Rizki Dwijanarko dari Jakarta dan Andre Donovandari dari Manado karena dinilai berhasil melampaui tiga tahapan misi dan game yang menguji kelihaian serta fokus mereka.

Ada empat tahapan yang harus dilalui oleh para lelaki tangguh itu, yakni Digital Challenge, Mobile Challenge dan On Ground Challenge yang berlangsung pada Mei hingga Agustus 2018 serta big challenge yang diselenggarakan pada Kamis (23/8/2018) di Jakarta.

Richard Andrew sebagai penyelenggara acara tersebut mengatakan bahwa Bold Xperience bukan hanya sekadar ajang tahunan tetapi merupakan wadah bagi para lelaki di Indonesia untuk membuktikan ketangguhannya.

“Karena itulah maka animo para lelaki tangguh untuk ikut Bold Xperience setiap tahunnya cenderung meningkat dan tahun ini meningkat tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Bahkan tahun ini kami berhasil menjangkau 72 ribu peserta yang mengikuti Bold Xperience Mission: Spain,” kata Richard.

Richard melanjutkan jika Spain bukan hanya sekadar memberikan tantangan tetapi juga kesempatan bagi para lelaki Indonesia untuk memiliki pengalaman sekali dalam seumur hidup dalam berpetualang dan membuktikan diri sebagai lelaki tangguh.

Tahun ini, tambah Richard, peserta Bold Xperience Mission: Spain berasal dari sepuluh kota di Indonesia, yakni Jakarta (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, Solo, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Samarinda, Makassar, dan Manado.

Proses rekrutmen Bold Agent untuk Bold Xperience Mission: Spain yang sudah berlangsung sejak 1 Mei ini dinilai oleh tim dewan juri, yaitu Ganindra Bimo, Nabila Putri dan Yama Carlos.

Selain itu, Yama Carlos mengungkapkan jika pemilihan bold agent bukan hanya sekedar ketangguhan fisik tetapi juga kecerdasan dan kemampuan untuk beradaptasi di segala situasi sehingga dapat menjawab semua tantangan yang dihadapi.

“Dalam perjalanannya tentu tidak akan mudah bagi kami dan para juri untuk menentukan peserta terbaik dari setiap kota karena masing-masing peserta memiliki ciri khas dan cara tersendiri dalam menyelesaikan tantangan. Melihat animo peserta pada tahun ini pun sangat besar dan menambah semangat kami sebagai dewan juri dalam memilih yang terbaik dari yang terbaik sebagai agent untuk menuntaskan misi rahasia di Spanyol,” ujar Yama Carlos pada acara Big Challenge Bold Xperience Mission: Spain, Kamis (23/8/2018) di Jakarta.

Setelah Digit Challenge, Mobile Challenge dan On Ground Challenge, tahapan terakhir dari proses rekrutmen Bold Xperience Mission: Spain adalah Big Challenge yang terdiri dari beberapa tantangan. Pada tahapan ini sepuluh peserta terbaik dari setiap kota diberikan delapan kategori tantangan yang menguji ketangkasan berpikir dan uji ketahanan fisik yaitu Wood Plank, Flag Puzzle, Barrel Crawl, Invisible Ink-Monkey Bar, Giant Scrabble, Shoot The Card, Wall Climbing serta Break The Ice sebagai tantangan akhir.

Adapun Ganindra Bimo menilai bahwa kedua peserta yang terpilih memiliki karakter yang unik dan berbeda yang menjadi penilaian penting bagi dewan juri.

“Kedua peserta terpilih merupakan pria yang smart, lihai serta berani mengeksplorasi berbagai hal baru dengan beragam misi unik yang menguji ketahanan fisik, berjiwa petualang dan pintar dalam mengatasi segala situasi,” ujar Bimo.

Bimo menyatakan akan mendampingi agent yang terpilih untuk menyelesaikan misi di Spanyol, yakni mencari agent yang membelot melalui beberapa tantangan di berbagai landmark menarik di Spanyol, seperti Stadion Barcelona Football Club, Camp Nou Stadium, melakukan kegiatan Wakeboarding dan mengendarai ATV di Barcelona.

Sebagai penutup, Bold Agent menyaksikan ajang Moto GP secara langsung dengan VIP Treatments dari Gresini Racing Team, yaitu Meet and Greet dengan salah satu pembalap Moto GP, Garage Tour dan Circuit Tour di Motorland Aragón, Spanyol, tandas Bimo. (Dims)