Richard Sualang: Dukungan PD Sulut kepada Joko Widodo Adalah Pernyataan Kepala Daerah

Manado 17/9 (Komunikasulut.com) – Ketua DPC PDIP, yang juga Wakil Ketua DPRD Manado, dr. Richard Henry Sualang, mengatakan, pernyataan mendukung Capres Ir. Jojo Widodo dan Cawapres Maaruf Amin, yang disampaikan ketua DPD PD Sulawesi Utara, Dr. Vicky Lumentut, merupakan pernyataan seorang kepala daerah.

Menurut Sualang, apa yang disampaikan itu adalah bentuk pengakuan terhadap kinerja dan perhatian yang diberikan Ir Joko Widodo, sebagai presiden dalam masa pemerintahannya di periode pertama 2014-2019.

“Dukungan dari Ketua DPD PD Sulut itu, diucapkannya dalam posisi sebagai Wali Kota Manado, karena sudah melihat dan merasakan bagaimana perhatian Pak Joko Widodo dalam masa kepemimpinan ini yang banyak memperhatikan Manado,” kata Ichad, sapaan akrabnya.

Menurutnya, banyak orang mengakui kinerja baik dan hebat dari seorang kepala negara yang sudah melakukan banyak hal untuk masyarakat Indonesia dan Sulawesi Utara serta Manado pada khususnya.

“Dalam kepemimpinannya di periode ini, banyak program yang dibuat pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang menyentuh langsung masyarakat Indonesia, khususnya Manado,” katanya.

Sebagai ketua DPC PDIP di Manado, yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD, Ichad mengatakan, mengapresiasi dukungan dari PD kepada Joko Widodo.

Apalagi, katanya, selama masa kepemimpinan ini, Joko Widodo kepala negara yang mengunjungi Sulawesi Utara sampai ke perbatasan dan melihat langsung kondisi masyarakat daerah di perbatasan.(Dims)