Seminar Redam Radikalisasi, Ajak Anak Bangsa Cintai Keragaman

Manado (Komunikasulut.com) – Mengajak generasi muda cinta tanah air dan menolak radikalisasi, garda NKRI menggelar seminar bagi generasi muda.

“Kegiatan kami gelar untuk mengajak anak bangsa makin mencintai keragaman dan toleransi di Indonesia, terutama bumi nyiur melambai,” kata pengurus Garda NKRI Michael Djamal, di Manado.

Dia mengatakan dengan seminar itu harapannya anak anak bangsa yang sedang menghadapi tahun politik, makin kuat bersatu tidak terhasut atau diadu domba, namun makin mantap dan mencintai keragaman.

Dia mengatakan dalam kegiatan yang juga didahului pengukuhan pengurus harga NKRI Minahasa hadir akademisi Mahyudin Damis, Jurnalis senior Alexander Mellese, politisi Denny Tewu serta pengurus waraney Minahasa sebagai Nara sumber dalam seminar.

Para pemateri mengangkat
radikalisasi dari sudut pandang masing-masing, yang pada dasarnya semuanya mengajak peserta seminar makin mencintai keragaman, sebab toleransi dan persaudaraan itu justru ditemukan dalam kemajemukan.

Alexander Mellese, misalnya mengatakan, sebagai jurnalis dengan latarbelakang Katolik, ia banyak hidup bersama dengan teman temanya dari latar belakang keyakinan berbeda, namun justru menemukan persahabatan tulus dan bantuan dari yang berbeda, sehingga mengajak untuk menjadikan pengalamannya sebagai motivasi untuk makin mencintai keragaman. (Dims)