Semangat Deklarasi ForJokowi Sulut Diwarnai Dialog

deklarasi malam tadi. dims)

 

Manado (Komunikasulut.com) – Forum relawan Jokowi (ForJokowi), Sulawesi Utara, menggelar deklarasi serta dialog publik untuk dalam rangka mendukung kinerja Jokowi dan mengawal nawacita jilid I, pada Minggu malam, di One galery cafe di kawasan Kairagi Manado.

Deklarasi tersebut menghadirkan dewan penasihat ForJokowi, Mayjen TNI Purn. Anggoro Wiradi, Laksamana Muda Iskandar Sitompul, Sekjen ForJokowi Andi Azwan, Ketua ForJokowi Sulut, Sandy Nayoan, akademisi Mahyudin Damis, politisi muda Arfan Basri, Caleg Provinsi Hilman Idrus, hingga aktivis perempuan, Putri Ukoli.

Sekjen ForJokowi, Andi Azwan mengatakan, deklarasi dilaksanakan dengan tujuan untuk mengajak seluruh relawan bekerja, mengawal Joko Widodo dan Ma’aruf Amin, dalam Pilpres 2019 nanti untuk periode kedua.

“ForJokowi kembali bersama untuk periode kedua, karena banyak sekali serangan, kepada Joko Widodo, dan mengajak seluruh sel di Indonesia, termasuk di Sulawesi Utara untuk memenangkan Joko Widodo,” katanya.

Menurutnya untuk periode kedua ini, pihaknya akan bergerak di bidang syber untuk memberikan pembelajaran bagaimana menggunakan media sosial untuk melawan hoax.

“Kami pun mengingatkan semua relawan, untum melawan berita hoax dan fitnah, juga supaya tidak ikut memberitakan hoax atau berita fitnah, dan menyebarkan saja kebajikan, dan keberhasilan pembangunan, yang dilakukan pemerintah dibawah kepemimpinan Ir. Joko Widodo, sehingga bisa menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara Ketua For Jokowi Sulawesi Utara, Sandy Nayoan, didampingi Sekjen Micahel Djamal,  mengatakan, mengajak seluruh relawan di daerah Nyiur Melambai untuk tetap setiap mengawal Jokowi.

“Kita sudah melihat apa-apa saja yang sudah dilakukan Pak Jokowi, maka sudah seharusnya, mengawalnya untuk sekali lagi memimpin Indonesia,” katanya.

Untuk itu, katanya, pihaknya akan memberikan bekal kepada para pemilih milenial di Sulawesi Utara, untuk menangkal isu-isu, hoax namun harus dengan cara yang santun dan sederhana, sehingga bahasanya bisa dipahami.

Khusus untuk Sulawesi Utara, katanya pihaknya menargetkan meraih suara 70 persen, caranya dengan memperkuat wilayah-wilayah yang masih agak kurangnya sebelumnya sehingga bisa memenangkan Jokowi untuk periode kedua.

Sementara Dewan Penasihat ForJokowi, Mayjen TNI. Purn. Anggoro Wiradi, mengatakan, untuk mengingatkan saat beranjangsana ke Manado sangat stragetis, sesuatu yang luar biasa, nilai-nilai luhur Pancasila dan harapan untuk mengelola kekayaan alam, itu bisa didapatkan dengan mengusung Joko Widodo, apalagi dia adalah Presiden yang paling bisa didekati oleh siapapun, dan itu yang ada pada Joko Widodo.

“Untuk mewujudkan harapan rakyat Sulawesi Utara, itu, harus memilih pimpinan yang merakyat, bekerja nyata dan bersih dan kita tahu kpada siapa tokoh itu, yakni joko Widodo dan Ma’ruf Amin,” katanya. (dimas)