Bara Hasibuan: Masyarakat sadar pilih orang bukan hanya partai

Manado (Komunikasulut.com) – Legislator Senayan, Dr, Bara Krishna Hasibuan Walewangko, mengakui pergerakan politik PAN sekarang, menjadi tantangan serius baginya untuk terus berjuang dan kembali ke Senayan bagi rakyat Sulawesi Utara, di Jakarta.

“Memang hal itu benar, namun satu hal yang saya yakini, masyarakat sekarang tahu dan sadar tidak hanya melihat Parpol tetapi justru lebih ke personaliti seseorang,” kata Bara Hasibuan, dalam forum diskusi yang digelar Komunitas Pers Manado (KPM), di Kedai 27, Rabu petang.

Dia mengakui memang sekarang masyarakat belum bisa menjadi lembaga legislatif terutama di pusat, sebagai tempat untuk menyampaikan keluhannya, dan sepertinya berjarak sekali.

Foto bersama usai diskusi. (Jo)

“Karena itulah maka say selalu memanfaatkan dan memaksimalkan waktu untuk terus turun dan menunjukan kinerja kepada masyarakat serta langsung mendengar dan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat,” katanya.

Menjawab pertanyaan dari Leriando Kambey wartawan goldennews.com, soal sikap terhadap masalah tambang di Pulau Bangka, dia mengatakan sudah melakukan pengawasan dan turun ke lokasi sampai dan minta pemerintah melakukan langkah tegas.

o

“Tetapi yang penting adalah akan mengumpulkan semua pejabat yang ada mulai dari provinsi sampai ke kabupaten Minahasa Utara supaya bisa menyelesaikan sisa masalah di Pulau tersebut yang tertinggal sebagai dampak sosial dan lingkungan dari eksplorasi tambang pasir besi di Bangka,’ katanya.

Selain itu, doktor lulusan Harvard University itu juga mengatakan ikut terlibat dalam penyelesaian masalah sengketa lahan depot Pertamina Bitung, yang berujung pada keputusan perusahaan. Negara itu wajib membayar ganti rugi kepada ahli waris tanah di Bitung.

Dalam kesempatan itu, Bara Hasibuan, juga menyampaikan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan selama dua tahun menggantikan Yasti Soepredjo,
mulai dari turun langsung menemui masyarakat dan melakukan tugas lobi lobi politik ke pemerintah untuk memperjuangkan rakyat Sulawesi Utara. (dims)