Kominfo Sulut akan Gelar Lomba Digital for Peace

Kadis Kominfo Sulut Dr. Jetty Pulu, saat keterangan pers tentang duta damai dunia maya. (dims)

Manado (Komunikasulut.com) -Kepala Dinas komunikasi Informatika Persandian dan Statistika Sulawesi Utara, Dr. Jetty Pulu, mengatakan menganggarkan dana untuk gelar kegiatan khusus menolak hoax di Sulut.

“Kami akan melakukan gelar inovasi, sebagai respon atas kegiatan yang dilaksanakan oleh BNPT yang melantik duta damai dunia maya, dengan baik bersinergi dengan BNPT dan akan dilakukan bulan ini, yakni lomba digital for peace,” katanya.

Lomba yang akan digelar itu, kata Ibu Jett sapaan akbranya, adalah menulis, membuat poster dan pesan-pesan lewat video dan melihat kreatifitas para peserta, yang akan melibatkan anak-anak muda duta damai dunia maya, sebagai pelapor kegiatan tersebut.

lomba tersebut katanya, akan melibatkan berbagai unsur seniman, Kodam, Babinkamtibmas, sampai anak-anak muda dan para duta damai, yang akan digelar selama tiga hari, di ruangan mapalus Sulawesi Utara nantinya.

Dia mengatakan, sebagai perpanjangan tangan Gubernur di Dinas Kominfo akan menjadi pelopor untuk menciptakan perdamaian di dunia maya, apalagi sudha era digital mengajak semua komuinitas untuk bijak di dunia maya.

Kedepannya juga katanya, Diskominfo akan membentuk lembaga duta damai, dimana para duta damai akan diberdayakan juga untuk turun ke kelompok informasi masyarakat ke daerah-daerah lakukan pelatihan kepada kelompok, termasuk ke sekolah-sekolah. (Dims)