HUT Korpri ke-47 Harus Tingkatkan Bakti Kerja ASN

Foto bersama seluruh elemen pemerintahan dalam acara HUT Korpri ke-47 di Istora Senayan. (Fto Ist)

JAKARTA, KOMUNIKASULUT.COM — Merefleksikan hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47, Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh ASN agar bakti dan pelayanan kepada masyarakat yang selama ini telah diberikan semakin ditingkatkan.

Disadur dari laman resmi Jokowi/PresidenRI.go.id, amanat tersebut disampaikan pada acara HUT Korpri ke-47 di Istora Senayan, Jakarta.

“Dalam kaitan ini saya minta kepada seluruh jajaran aparatur sipil negara agar segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita dan menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa,” tegasnya.

“Mau tidak mau ASN harus selalu open minded. Terus melakukan inovasi dan menyederhanakan proses kerja. Aparatur Sipil Negara harus memanfaatkan kemajuan teknologi, pengetahuan serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait,” tambahnya.

Namun demikian, Jokowi mengapresiasi segala kontribusi yang telah diberikan Korpri karena telah melayani masyakarat Nusantara selama 47 tahun.

“Selama 47 tahun ke belakang Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Jajaran ASN juga telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional,” paparnya.

“Kemajuan Indonesia yang telah kita capai sampai hari ini tidak terlepas dari peran serta jajaran aparatur sipil negara yang bekerja di semua sektor, di semua level pemerintahan, di semua wilayah Indonesia serta perwakilan di luar negeri,” ungkapnya.

“Kepada seluruh anggota Korpri saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-47. Junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk Ibu Pertiwi,” ucap orang nomor 1 di NKRI itu.

Amanat tersebut disampaikan pada acara HUT Korpri ke-47 di Istora Senayan, Jakarta. Jokowi sekaligus mengemban tugas sebagai inspektur upacara dalam pagelaran tersebut.

Acara dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Korpri Award oleh Jokowi kepada Gubernur Jawa Timur; Bupati Kepahiyang, Provinsi Bengkulu; Ketua KORPRI Provinsi Jawa Tengah; Ketua Korpri Kota Bitung dan Ketua Korpri Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah. Lalu diakhiri dengan persembahan kesenian bertajuk “Bersatu Dalam Perbedaan.” (RE)