Vivian Tirajoh Dimpudus Mau Perempuan Minahasa Tetap Mandiri dan Terhormat

Manado (Komunikasulut.com) – “Saya mau perempuan Minahasa itu, tetap mandiri dan terhormat, karena punya banyak potensi dan kemampuan,”.

Demikian ungkapan lugas meluncur dari mulut, Ketua Persatuan Perempuan Tou Minahasa (P2TM) , Vivian Dimpudus Tirajoh, saat menerima wartawan usai perayaan Pra Natal di kawasan Warembungen, Minahasa.

Sebagai anak seorang penegak hukum, ibu Vivi, demikian dia biasa disapa, memang terkenal disiplin sehingga semua hal dikerjakan secara terprogram, karena itulah saat melihat potensi perempuan Minahasa terabaikan karena kondisi ekonomi lemah, maka dia berusaha membantu agar tidak dimanfaatkan dan bisa tetap menjadi perempuan terhormat dalam masyarakat.

“Karena itulah, maka saya memilih menerima dukungan dari karyawan karyawannya, maju dalam Pemilu sebagai calon anggota DPD supaya bisa berbuat lebih dan ikut memperjuangkan, tanpa diatur oleh partai, dan muncul dengan visi Sulut TOP, yakni tentram, optimis dan peduli, di posisi nomor 42,” katanya.

Bersama organisasinya P2TM, sekitar tiga tahun belakangan ini, Vivian sudah melakukan berbagai terobosan dengan memberikan bantuan modal bagi ibu ibu untuk mengembangkan perekonomian keluarga, berdagang dan mendukung juga masa depan keluarga.

“Saya terinspirasi dari salah satu karyawan yang sudah lama ikut saya, karena ikut tradisi jadi berutang, maka saya pun berinisiatif untuk membantu dan mencari perempuan yang lemah ekonomi dan sering terjerat masalah utang untuk mandiri dan mengubah perekonomian keluarganya agar jadi baik,” katanya.

Diapun bercita cita ingin memunculkan Kezia Warouw yang baru supaya bisa muncul, dengan dibekali kemampuan etika dan kecerdasan sehingga mampu hadir sebagai sosok yang mandiri tangguh dan terhormat.

“Perempuan Minahasa itu cantik punya potensi dan bersandar sehingga harus diberdayakan agar jangan sampai salah jalan,” katanya, sambil menambahkan akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memperjuangkan masyarakat marjinal agar bisa menjadi TOP. (Dims)