Waketum PAN Bara Hasibuan Tegaskan Takkan Mundur

Bara Hasibuan Walewangko saat menghadiri salah satu acara di Sulawesi Utara. (ist)

Manado, (Komunikasulut.com) – Wakil ketua umum PAN, sekaligus anggota DPR-RI Dapil Sulawesi Utara, Dr. Bara Krishna Hasibuan Walewangko, menegaskan sikapnya tidak akan mundur dari partai meskipun ada desakan mundur.

Hal tersebut disampaikan Bara sapaan akrab politisi berdarah Tombasian itu, saat menghubungi wartawan Komunikasulut.com, melalui pesan elektronik, di Manado, Selasa.

“Saya sudah menyatakan tidak akan mundur dari partai atau keanggotaan DPR-RI, karena tidak melanggar aturan atau tak melaksanakan tugas-tugas kepartaian, maupun sebagai wakil rakyat,” katanya didampingi stafnya, Leo Lintang, SIP.

Menurut Bara, dia akan tetap bertahan, sebab ikut mendirikan partai itu dan menyusun sejumlah konsepnya pada tahun 1998, jadi punya andil membesarkan partai itu.

Mengenai sikapnya yang mendukung ketua PAN Kalimantan Selatan dan menyebabkan adanya ketidaksukaan dari sejumlah kader partai, ditanggapinya biasa-biasa saja, sebab menurutnya kader daerah itu harus dibela karena sudah melakukan sesuatu yang dianggap benar, sehingga sikapnya yang membela adalah pesan, adanya orang DPP yang mendukung sikap dari PAN Kalsel yang mendukung pasangan Capres urut I.

Namun dia menegaskan, siap dipanggil untuk memberikan keterangan kepada DPP sehingga namun belum menerima sama sekali surat panggilan atau apapun untuk memberikan klarifikasi. (dims)