Bara Hasibuan Desak Pemkab Minsel dan Pemprov Bantu Pencarian Nelayan Popareng Hang

Manado, (Komunikasulut.com) – Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara, Dr. Bara Hasibuan Walewangko, mendesak pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan provinsi membantu pencarian tiga nelayan asal Desa Popareng, Minsel yang hilang saat melaut  sejak 27 Desember 2018 lalu.

“Ketiga nelayan yang hilang adalah After Winokan (26), Siapo Slow (25) dan Frangky Kakoti (27) , yang melaut pada 27 Desember lalu dan tak pernah kembali sampai sekarang, dan keluarga masih berharap ketiganya dicari karena yakin masih hidup,” kata politisi, jebolan Harvard University itu, di Manado, Sabtu.

 

Bang Bara, sapaan akrab Wakil Ketua Umum PAN itu, mengatakan, dia sudah mengunjungi keluarga para nelayan itu di Desa Popareng, Minahasa Selatan, dan mendengarkan keluhan mereka.

“Saya berkunjung saya ditemani seorang pendeta GMIM dan anggota DPRD Minsel, Frini Simbar, dari situ dapat informasi kalau mereka sudah melapor ke Pemkab Minsel dan provinsi untuk minta bantuan agar ketiganya dicari, namun yang mencari hanya Basarnas, saya jadi prihatin” katanya.

Karena itu, dia mendesak Pemprov maupun Pemkab Minsel ikut turun tangan membantu, agar nasib tiga nelayan itu bisa diketahui dengan cepat.

Sementara keluarga korban, Ferri Runtukahu, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bara Hasibuan serta bantuan yang diberikan, dia berharap saudaranya segera ditemukan. (Dims)