Dr. Bara Hasibuan Sosialiasi Empat Pilar di Girian Bitung

Manado, (Komunikasulut.com ) –  Wakil rakyat Dapil Sulawesi Utara, Dr. Bara Krishna Hasibuan Walewangko,  melakukan sosialisasi empat pilar di  Girian  Permai, Bitung, Sabtu (19/1).

Bara mensosialisasikan tentang Pancasila, UUD 1945 , NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kepada para tokoh agama dan pemuka agama Kristen di Bitung.

“Pilar kebangsaan harus terus disosialisasikan mengingat keadaan sekarang, bibit bibit perpecahan karena paham radikal banyak menerpa masyarakat,” kata  politisi berdarah  Sonder, Minahasa, itu.

Dia mengatakan karena kurangnya pemahaman terhadap Pancasila, maka berbagai aksi intoleransi banyak  muncul belakangan ini .

“Intoleransi itu muncul karena masyarakat kurang memahami Pancasila, maka harus terus disampaikan sebab itu adalah Way of life, dan  dasar negara, maka harus dipertahankan,” kata doktor lulusan Universitas Harvard, Amerika.

Dalam kesempatan pada sosialiasi di GPdI Parakletos, Girian Permai itu, Bara menjelaskan tentang semua pilar kebangsaan tersebut, termasuk bagaimana negara ini didirikan .

“Negara didirikan para pendiri bangsa yang berasal dari berbagai latarbelakang, dan suku sehingga jadilah negara yang berdaulat dengan keragaman, maka harus dipelihara terus. (Dims)