Bara Hasibuan Fasilitasi Pertemuan LIPI-Komisi VII DPR RI

Bara Hasibuan dan anggota Komisi VII yang menerima para peneliti LIPI. (Ist)

 

Manado, (Komunikasulut.com)  – Anggota DPR RI, Dapil Sulawesi Utara, Dr. Bara Hasibuan Walewangko, membantu memfasilitasi pertemuan antara ratusan anggota Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan komisi VII DPR RI.

“Sebagai anggota Komisi VII saya memfasilitasi pertemuan antara para guru besar LIPI dengan komisi yang membidangi Ristek tersebut yang mengadukan keresahan di LIPI,” kata Bara Hasibuan Walewangko, dalam pesan elektroniknya kepada media di Manado dari Jakarta.

Dia mengatakan, memang ada keresahan yang terjadi di tubuh LIPI, karena ada reorganisasi di tubuh pemegang otoritas ilmu pengetahuan di Indonesia tersebut, karena itulah para anggotanya mengadu ke DPR RI.

“Yang datang adalah ratusan diantaranya adalah para guru besar senior dan berharap ada solusi untuk masalah yang mereka hadapi tersebut,” katanya.

Dia mengatakan, hadir bersama mendengarkan aduan dari para peneliti itu sesama anggota komisi VII Fadel Muhammad, Ikhwan Datuk Adam dan Kardaya Warnika, dan berusaha membantu sambil memikirkan solusi terbaik.

“LIPI adalah pemegang orotitas tertinggi dari Ilmu pengetahuan di Indonesia, maka harus diselamatkan,” kata Bara. (Dims)