Bara Hasibuan dan LAPAN Kunjungi Masyarakat Desa Sapa

Manado, (Komunikasulut.com) Wakil rakyat di DPR RI Dapil Sulawesi Utara Dr. Bara Krishna Hasibuan Walewangko, terus menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat dengan mengunjungi masyarakat Desa Sapa Barat, Tenga, Minahasa Selatan, Kamis bersama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

“Kedatangan saya bersama LAPAN untuk menjelaskan kepada masyarakat, manfaat teknologi satelit bagi nelayan dan petani,” kata Bang Bara, sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, mengatakan, memilih bertemu dengan masyarakat di Desa Sapa, sebab sebagian besar penduduknya adalah petani dan nelayan, supaya petani dan nelayan tetap tersentuh dan terbantu dengan kemajuan teknologi, dalam hal ini satelit.

“Sebagai satu-satunya wakil rakyat Sulawesi Utara, di Komisi VII, saya punya komitmen agar petani dan nelayan di daerah yang saya wakili juga memanfaatkan teknologi,” katanya.

Bahkan Putra Sonder memastikan bahwa semua program yang merupakan bagian dari mitra kerjanya, di komisi VII termasuk Riset dan Teknologi dapat diaplikasikan langsung ke masyarakat.

Sementara tokoh masyarakat yang juga mantan Hukum Tua Desa Sapa, Eping Mamesah menyatakan salut kepada Bara Hasibuan yang bisa berkunjung ke Desa Sapa Raya ini, apalagi sambil mensosialisasikan sesuatu yg berguna bagi petani dan nelayan.(Dims)