Noortje Henny Van Bone, Melayani Adalah Sukacita Hidup

Manado, (Komunikasulut.com) – Melayani masyarakat dengan ketulusan hati, adalah motto Noortje Henny Van Bone, Ketua DPRD Manado, periode 2014-2019.

Sebagai perempuan pertama yang menjadi ketua di lembaga politik Kota Manado, Ibu Nor, sapaan akrabnya dikenal sebagai salah legislator yang konsisten bekerja melayani masyarakat.

“Tanggungjawab dalam bekerja itu ditunjukan dengan komitmen kerja, melayani masyarakat, memperjuangkan aspirasinya dan mengawal semua program yang terpenting merealisasikan janjinya yang diucapkan saat kampanye,” kata Srikandi Partai Demokrat itu.

Semenjak awal memutuskan untuk menjadi politis, keinginan terbesarnya adalah melayani masyarakat, dan itulah yang dilakukannya selama ini, dan keinginannya diwujudkan dalam perjuangan di DPRD Manado.

“Melayani itu adalah kebahagiaan, membantu orang adalah keinginan terdalam hati saya, jadi kalau bisa menolong semaksimal mungkin sungguh sebuah sukacita yang tak terkatakan,” katanya.

Semenjak menjadi anggota DPRD dan berada di posisi ketua, istri tercinta Drs. J Lucas dan mama tersayang Mercy dan Alva Lucas ini, membuka lebar pintu rumahnya bagi siapa saja yang datang mulai pagi sampai tengah malam.

Meski begitu, masih ada saja yang tetap diterimanya di kantor, karena tak sempat dilayani di rumahnya, namun bagi politisi berlatarbelakang pengusaha itu, hal tersebut bukanlah sebuah beban.

“Justru adalah kebahagiaan membantu orang, apalagi yang kesulitan,” katanya.

Sedapatnya, setiap kali diminta menjadi saksi dalam perkawinan apalagi yang minta adalah orang dengan kehidupan ekonomi rata-rata, selalu diterima dan ditolong karena baginya itu sebuah kewajiban dan tugas bukan hanya dari manusia tetapi terutama dari Sang Pemberi Hidup.

Sebagai legislator, Ibu Nor, sudah memperjuangkan perbaikan puluhan rumah milik warga Kecamatan Malalayang, lewat program Kementerian PUPR, dengan anggaran ratusan juta bahkan hampir menyentuh miliaran.

Dengan keinginan itulah, maka Ibu Nor juga sudah sudah kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari Dapil Sarip Malalayang dari Partai Demokrat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. (Dims)