dr.Halim Ronal Ciakaren: Ingin Menolong Masyarakat Lewat Dunia Politik

Manado, (Komunikasulut.com) – Memaksimalkan bantuan kepada masyarakat, harus ikut sebagai salah satu penentu, untuk itu haruslah menjadi bagian dari sistem, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal.

Pemikiran itu membawa, dokter Halim Ronal Ciakaren, pada putusan melangkah ke kancah politik dan kesempatan itu tiba, saat dia bertemu ketua DPC PD Manado, Noortje Henny Van Bone dan niatnya mendapat sambutan tulus.

“Maka saya masuk menjadi bakal calon dan ditetapkan memenuhi syarat oleh KPU, sehingga menjadi Caleg dari partai Demokrat dapil Singkil-Mapanget, dengan tujuan berjuang membantu masyarakat Manado,” kata dokter Halim Ronal Ciakaren, di Manado.

Halim Ronal Ciakaren, mengakui keinginannya menolong orang, lewat dunia politik muncul karena banyak kali mendengarkan curhatan orang secara langsung, yang datang ke rumah sakit miliknya, di Manado Medical Center (MMC) Paal Dua.

“Sebagai dokter, saya sering mendengarkan keluhan orang, yang datang berobat jauh-jauh dari berbagai tempat, termasuk pulau-pulau, terkendala trasnportasi, keuangan dan lainnya, membuat saya prihatin, sehingga harus membuat pengecualian dan menolong dengan mengurangi biaya pengobatan dengan CSR rumah sakit,” katanya.

Menurutnya, jika hanya di luar sistem, bantuan maksimal yang selalu dia berikan adalah mengurangi biaya pengobatan masyarakat, namun dengan masuk, akan lebih banyak lagi yang bisa dilakukan sehingga menjadi tekadnya semakin kuat.

Keinginan luhur, dokter spesial penyakit dalam lulusan Davao Filipina itu pun mendapatkan dukungan dari sang istri, Mariska Kurniawan.

Dokter kelahiran Manado 18 Februari 1984, yang juga lulusan SD, SMP Fr. Don Bosco dan SMA Negeri I Manado, serta kedokteran Unsrat itu, sudah membulatkan tekadnya dan memantapkan langkahnya, kini dia tinggal menunggu waktu sambil terus melakukan kewajibannya membantu sesama.(Dims)