Dermaga Jeti Hingga Lampu Jalan Mencuat dalam reses Vanda Pinontoan

Manado(Komunikasulut.com)-Berbagai aspirasi disampaikan masyarakat Kelurahan Tongkaina, Bunaken, mulai dari masalah jaminan kesehatan, honor tenaga kebersihan, hingga infrastruktur lampu jalan dan jembatan, disampaikan dalam dialog dengan legislator Vanda Ariantje Pinontoan, SE, anggota komiI IV DPRD Manado pada Reses Senin sore.

“Masyarakat menyampaikan semua masalahnya dan minta solusi seperti apa yang bisa dilakukan sehingga berbagai permasalahan dapat diselesaikan,” kata vanda di sela-sela reses.

Warga pertama yang mengajukan pertanyaan adalah Yohan Kaleb, yang mengangkat soal jembatan Jeti yang dibangun di Bahowo, bukannya di Batu Meja atau Rap Rap, karena dinilai tidak strategis, sebab menurutnya lebih banyak yang membutuhkan daripada yang lainnya.

Kemudian dari Karel Lanes, yang menyoal tentang BPJS dan KIS mandiri, tetapi masih ditagih dan berharap dapat dibantu, serta pembangunan jalan pertanian, kemudian seorang ibu bernama Magdalena Adam yang mengangkat soal tenaga pendidik di wilayah itu sehingga selalu kekurangan, serta honor tenaga kebersihan yang selalu telat.

Pertanyaan selanjutnya diajukan oleh Natanael yang minta agar dibuat lampu jalan dan air bersih yang sudah didapatkan di lokasi tersebut, karena menyusahkan warga, dan yang terakhir disampaikan oleh kepala lingkungan IV, Benyamin Amang Loho, yang juga minta agar dibantu pembuatan jembatan baru dan perbaikan lampu jalan yang rusak.

Vanda yang didampingi oleh Sekcam Bunaken, Andreas Lende dan Lurah Tongkeina, Leopard Tampi, dan Kepala Puskesmas Tongkeina, mengatakan, bahwa pembangunan jembatan baru bisa diusulkan dalam Musrenbang.

Soal permintaan Karel Lanes, katanya bisa dibawa ke kelurahan sehingga akan diteruskan ke dinas sosial agar bisa dialihkan menjadi tanggungjawab pemerintah kota untuk menanggung pembayarannya, dan aspirasi Ibu Magdalena menjadi catatan Vanda, untuk disampaikan kepada dinas pendidikan, agar dapat diperhatikan dan para tenaga kebersihan honornya pasti akan dibayar karena anggarannya masih diproses.

Sementara pertanyaan mengenai lampu jalan dan air bersih katanya sudah dicatat dan akan dikawal agar dapat terlaksana sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat Manado terutama Tongkeina.(Dims)