Ratusan Warga Hadir di Reses Hanny polii

Manado, (Komunikasulut.com) – Legislator Manado, Dapil Tikala-Paal Dua, Hanny Polii, menerima berbagai aspirasi masyarakat untuk normalisasi dan revitalisasi sungai di Taas, dalam pertemuan yang dilaksanakan dalam rangka reses, pada Rabu malam.

Hanny sangat kaget dan bangga melihat ratusan warga yang sangat antusias hadir di dalam kegiatan Reses ini.

Ratusan warga hadir dalam Reses Hanny polii

“Reses adalah agenda tetap DPRD Manado, untuk turun menemui konstituen di daerah pemilihannya dan menyerap aspirasi yang disampaikan supaya dapat dibawa ke rapat paripurna DPRD,” katanya, saat reses di Taas.

Dalam reses tersebut normalisasi dan revitalisasi sungai menjadi permintaan dominan yang disampaikan masyarakat kepada politisi Hanura tersebut, apalagi dia besar di kawasan tersebut.

Pertanyaan pertama disampaikan oleh bapak, Adolof Mira, yang mengangkat tentang perbaikan jalan, sebab sudah beberapa kali diusulkan dalam Musrenbang, dan berharap dibantu, kemudian aspirasi lainnya datang dari Pala Lingkungan IV Taas, Pala Maleke, yang minta agar ada perbaikan jalan dan revitalisasi sungai.

Perwakilan dari Bapelitbang Manado, Merry Tinangon, menanggapi usulan dan aspirasi masyarakat tersebut mengatakan bahwa revitalisasi sungai di Taas sudah masuk dalam program, tetapi pelaksanaanya di dinas PUPR.

Mewakili Kepala Dinas PUPR, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian, Maxi Solang, mengatakan memang untuk usulan normalisasi dan revitalisasi sungai Taas akan dilaksanakan tahun ini oleh bidang bina marga dan sumber daya air dan sedang dalam tahapan survey.

Maxi mengatakan, untuk revitalisasi tersebut pemerintah menyediakan anggaran sebesar Rp2,5 miliar sehingga sungai bisa makin bagus.

Sementara lurah Taas, Sandry Moses, mengimbau masyarakat agar bangunan rumahnya sudah menggunakan badan sungai agar segera menertibkan bangunannya, dan minta supaya yang mementingkan bangunannya.

“Kalau dalam surat ukur panjang rumah hanya 4 meter lalu bertambah jadi 10 meter tentu sungai sudah terpakai, aturlah kembali agar semuanya baik, juga ajak supaya semua jaga kebersihan jangan lagi memproduksi sampah plastik,” katanya. (Dims)