Tunjukan Kualitasnya Legislator Ronny Makawata Banjir Pujian dalam Reses

Suasana Reses Roma Jumat malam di lorong Tahaki. (dims)

Manado, (Komunikasulut.com) – Legislator Jonas Ronny Makawata, SE, benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai politisi dan wakil rakyat dari Dapil Singkil Mapanget, saat menggelar dua kali pertemuan dalam masa reses pertama di Singkil I lingkungan V dan III.

Saat reses di Lorong Tahaki, di Singkil I lingkungan V, Roma sapaan akrab politisi PDIP itu, kebanjiran pujian dari warga yang hadir, sebab memenuhi semua janjinya memperjuangkan aspirasi rakyat, mulai dari permintaan lampu, perbaikan jalan, soal kesehatan seperti BPJS kesehatan, sampai perjuangan untuk mendirikan SMP dan SMA/SMK negeri di wilayah tersebut.

Dalam reses yang juga turut dihadiri oleh lurah Singkil I lingkungan V, Stenly Siwi, dan perwakilan camat Singkil serta Wakil ketua DPRD dr. Richard H Sualang, Roma menerima semua aspirasi yang disampaikan warga mulai dari bapak Maxi Roring, Ibu Deasy, Maria Seba, Evie Sualang, Fence Balaat, sampai tokoh pemuda gereja dan para tokoh masyarakat lainnya.

“2,5 tahun menjadi wakil rakyat, dan ditunjuk duduk di badan anggaran, kami memperjuangkan bantuan bagi Lansia pada 2018 10 ribu Lansia dapat Rp125 ribu perorang setiap bulannya, kemudian pada 2019 ini menjadi 15 orang mendapatkan Rp150 perbulannya, kemudian kami juga memperjuangkan adanya pembangunan SMP dan SMA negeri di Singkil dan sudah berhasil tinggal mencari lahan sekolahnya, anggaran untuk pembebasan lahan sudah disetujui,” katanya.

Sementara aspirasi yang disampaikan masyarakat antara lain adalah permintaan pembangunan got, dari Ibu Maria Seba, sebab di dekat rumahnya selalu banjir, karena tidak ada saluran air, kemudian permintaan dari tokoh pemuda gereja, agar dibantu difasilitasi dengan aparat kepolisian, karena dalam penertiban keamanan sering menggunakan cara-cara tidak baik dan kata-kata makian.

Makawata juga menegaskan, tetap akan membantu masyarakat yang kesulitan dengan jaminan kesehatan, tetapi harus tetap ikut aturan, dengan menggunakan jalur dan dia akan ikut membantu.

Acara reses tersebut berlangsung hangat dan diakhiri dengan santap kasih bersama. (Dims)