Allan Umboh Perjuangkan Hak Kaum Disabilitas

Manado (Komunikasulut.com) -“Kaum disabilitas bukanlah masyarakat kelas dua di negeri ini, jadi saya mau memperjuangkan hak hak kaum disabilitas,” kata Allan Zefo Umboh, SS, SPd.

Keberanian dan kemampuan Allan Umboh, memang patut diacungi jempol, karena berani bertarung bahkan mau maju sampai ke DPR RI.

Allan yang lahir pada, 18 Januari 1983 itu, memantapkan langkahnya maju dalam pesta demokrasi di Indonesia untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat terutama kaum disabilitas.

“Undang-undang nomor 7 tahun 2017, memberikan ruang bagi kaum disabilitas untuk berkompetisi di ajang pesta demokrasi ini, maka saya bertekad maju,” katanya.

Dia mengakui itu menjadi motivasinya, karena hak-hak kaum disabilitas yang masih jauh dari harapan, sehingga bertekad untuk memperjuangkannya dari parlemen.

Allan mengatakan, dengan latarbelakang pendidikan sarjana sastra dan sarjana pendidikan, dia mau menunjukan pada dunia, bahwa kaum disabilitas juga mampu, tidak hanya bergantung pada orang lain saja.

Memilih PSI sebagai partai untuk menyalurkan tekad politiknya, Caleg yang juga adalah pengajar di sekolah luar biasa (SLB) Kasih Angelia, Bitung itu, menegaskan banyak yang ingin dilakukan untuk kaum disabilitas. (Dims)