Sosialisasi Empat Pilar di Kombos timur, Bara Hasibuan Angkat Masalah Intoleransi

Manado (Komunikasulut.com) – Setiap warga negara berhak menjalankan ibadahnya sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing dan hal tersebut dijamin oleh undang-undang dasar 45 pasal 29.

Hal tersebut mengemuka dalam dialog dan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilakukan oleh anggota DPR RI dapil Sulawesi Utara Bara Krishna Hasibuan walewangko kepada para pemuka dan penyuluh agama GBI Bethany kombos timur Sabtu siang.

“Memang ada yang sengaja mengarahkan haluan negara ini kepada target tertentu tetapi apa yang direncanakan itu tidak sesuai dengan kenyataan, karena persatuan masih dipertahankan masyarakat Indonesia termasuk di Sulawesi Utara,” katanya.

Sosialisasi empat pilar

Menurut Bara kondisi intoleransi yang terjadi sekarang ini menunjukkan adanya salah dalam negara dan itu sudah melenceng dari cita-cita awal pendirian bangsa Indonesia.

Sebab itu, dia menegaskan perlu sekali dilaksanakan sosialisasi pilar kebangsaan untuk untuk menyampaikan dan terus memberikan kepada pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga toleransi dan mengutamakan Pancasila UUD 45 NKRI dan bhineka Tunggal Ika supaya negara tetap jaya.

Dialog dan diskusi panjang mengisi sosialisasi empat pilar kebangsaan itu, dimana para peserta banyak mengangkat masalah intoleransi yang marak terjadi di Indonesia dan langkah yang harus dilakukan oleh pemerintah dan DPR untuk menyelesaikan masalah.(Dims)