Filly Lasug Bantu Masyarakat Soal PTSL

Manado, (Komunikasulut.com) – Calon legislatif (Caleg) Hanura, Filly L.G. Lasug, terus menunjukan kepeduliannya , terhadap masyarakat di wilayah Singkil, khususnya di Kombos Timur, dengan membantu penyuluhan Pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

“Kepemilikan dan sertifikasi lahan, merupakan masalah klasik yang dihadapi masyarakat di Kombos Timur, dan saya sungguh tergerak ingin membantu,” kata ilo, sapaan akrab Srikandi cantik dari Hanura itu.

Dia mengatakan, untuk membantu masyarakat, dia menyosialisasikan sekaligus memberikan penyuluhan tentang PTSL yang merupakan program dari Presiden RI Joko Widodo, untuk membantu masyarakat.

“Jadi saya mengundang pihak-pihak terkait yakni ATR/BPN untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat supaya bisa mengerti masalah dan bisa mengurus sertifikat dengan mudah,” katanya.

Warga di situ kata ilo, sangat antusias karena belum tahu mengenai hal tersebut, dan berterima kasih dengan itu” katanya.

Dalam kesempatan sosialisasi itu, katanya, dia mengajak 14 KK yang sejak 1983 susah menempati tanah di Kombos Timur, dan belum memiliki sertifikat dan karena minimnya pengetahuan tentang hal tersebut membuat mereka kesulitan, karena beranggapan mengurusnya membutuhkan biaya tinggi.

Karena itu, dia mengatakan dengan penyuluhan tentang hal tersebut bisa membantu masyarakat menyelesaikan sertifikasi tanah sekaligus mendapatkan hak atas tanah yang ditempati.

“Semaksimalnya saya membantu, dan berharap kiranya mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk memperjuangkan semua aspirasi masyarakat dari Kombos dan Singkil,” katanya. (Dims)