Bawaslu Manado Nyatakan Tuminting Wilayah Paling Rawan Konflik

Manado (Komunikasulut.com) – Kecamatan Tuminting dan Wanea, merupakan dua wilayah paling rawan dalam pemungutan suara pada Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan anggota Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih, di hadapan media, saat mengawasi distribusi logistik pada hari terakhir, Selasa sore.

“Wilayah paling rawan adalah kecamatan Tuminting, kemudian Wanea, karena itu kedua wilayah tersebut mendapatkan perhatian dari Bawaslu,” kata Bilfaqih, di Manado.

Dia mengatakan, kecamatan Tuminting menjadi wilayah paling rawan, karena potensi konflik dilihat dari bertumpuknya DPTb dan DPK, sehingga bisa memicu perdebatan di lokasi pemungutan suara.

“Sedangkan kecamatan Wanea, di posisi kedua, karena potensi konfliknya lebih ramai, bukan hanya soal DPTb dan DPK namun juga ada konflik sosial,” katanya.

Karena itu dia mengatakan. Bawaslu menempuh langkah dengan memaksimalkan kerja di TPS, secerdas dan sepiawai mungkin meminimalisasi perdebatan dan protes serta meminta bantuan polisi sehingga bisa tidak akan menimbulkan masalah. (Dims)