Caleg Muda PDIP Rosalita Manday Optimis Menuju Gedung Tikala

Manado (Komunikasulut.com) – Caleg muda dari PDIP Manado, Rosalita Yulianti Manday, S.Si, menyatakan optimisme mendapatkan tiket menuju ke gedung rakyat Tikala, setelah melihat hasil penghitungan suara di seluruh TPS di Dapil Singkil-Mapanget.

“Tanpa bermaksud mendahului KPU yang berwenang menetapkan, setelah pleno rekapitulasi pada PPK dan tingkat kota, saya yakin dengan suara sebanyak 2.826 yang dihitung tim kami optimis bisa mendapatkan kursi,” kata Rosalita, didampingi oleh konsultan politiknya, Reyky Landje, saat menggelar konferensi pers di Ketang Baru, Singkil, Selasa.

Rosalita menyampaikan terima kasih kepada semua tim dan pendukungnya yang sudah melakukan tugasnya dengan baik, dalam setahun lebih perjuangannya, bekerja dan mengawal suara selama penghitungan sampai pleno di tingkat kecamatan yang sedang berlangsung.

“Saya juga menyampaikan terima kasih banyak Bapak Olly Dondokambey, SE, atas bantuan dan dukungannya kepada saya sampai saat ini, hingga bisa sampai berada di posisi dengan jumlah suara demikian, hal yang sama juga saya sampaikan kepada ketua DPC PDIP Manado, dr. Richard H Sualang, yang sangat membantu sejak pencalonan sampai sekarang dan semua tim PDIP Sulut dan Manado,” katanya.

Dia mengakui ada banyak tantangan dan hambatan serta hinaan, yang diterima selama masa pencalonan sampai kepada pencoblosan, dari para lawannya namun semuanya diterima dengan lapang dada.

Sementara Reyky mengatakan, tanpa bermaksud mendahului pleno KPU dan PPK, berdasarkan hasil hitung sementara, PDIP di Dapil tersebut bisa mendapatkan tiga kursi, dimana posisi pertama Jonas Ronny Makawata, kemudian Rosalita Manday dan ketiga kemungkinan adalah Tonny Rawung.

Reyky mengatakan keberhasilan Rosalita, adalah sebuah kebanggaan bagi mereka, dia adalah satu-satu Caleg muslim dari PDIP yang sudah mendapatkan kursi ke Tikala.

“Ini adalah kebanggan bagi kita dan juga bagi PDIP karena Caleg muslim dari partai nasionalis itu bisa duduk, juga untuk masyarakat Ketang Baru juga sebuah berkah, karena akhirnya ada wakil yang duduk di Tikala dan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di sini,” katanya.

Menutup pernyataannya, Rosalita mengajak seluruh pendukungnya tetap tenang dan menunggu pengumuman KPU sampai waktu pelantikan nanti. (Dims)