Kapolresta Manado Nyatakan PSU Manado Aman

Manado (Komunikasulut.com) – Kapolresta Manado, Kombes Pol. Benny Bawensel, menegaskan, proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu di wilayah Manado aman dan kondusif.

Hal tersebut dikatakan Bawensel, usai berkeliling Manado, memantau pelaksanaan PSU di 15 TPS, bersama Dandim 1309/Manado, Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan.

Kepada wartawan dia mengatakan, untuk pengamanan PSU, pihaknya menambah persenol di tiap-tiap TPS, yang sebelumnya dua orang ditambah empat, serta ada juga tim siaga untuk mengantisipasi jika terjadi peningkatan eskalasi, tetapi sampai sekarang semuanya aman-aman saja.

“Selan aparat keamanan, juga ada pelibatan dari TNI AD dari Kodim 1309/Manado, di TPS untuk membantu memback-up keamanan,” katanya.

Dia berharap kiranya kondisi aman dan kondusif seperti itu tetap terpelihara dan masyarakat mendukung dengan bersama menjaga keamanan.

Di sisi lain, dia mengatakan, dalam pelaksanaan pemilu, kepentingan dan sikap TNI/Polri jelas, tetap netral dan agar pesta demokrasi berjalan sukses aman lancar dan damai. (dims)