Pansus RTRW Masih Buka Konsultasi Publik

Manado (Komunikasulut.com) – Pansus RTRW DPRD Manado, terus membahas Ranperd tersebut dan menerima berbagai masukan dari masyarakat dalam konsultasi publik.

Hal tersebut disampaikan personel Pansus, Syarifudin Sa’afa kepada media usai pembahasan, di ruang paripurna DPRD Manado, bersama tim eksekutif.

“Kami sudah mengundang perwakilan masyarakat dan pakar untuk mendengarkan masukan apa bagi RTRW Manado ini, karena memang Manado harus memiliki pola ruang dan RTRW jawabannya,” katanya.

Menurutnya, karena RTRW adalah arahan lokasi pembangunan terutama perumahan, terutama fisik baik oleh pemerintah maupun swasta, sehingga harus dipikir baik-baik dan jangan hanya asal bangun saja, supaya tidak berdampak pada anak cucu nanti, juga karena RTRW ini adalah untuk 20 tahun, maka harus betul-betul diseriusi, dan khusus untuk perumahan yang sudah ada, dan tidak memiliki izin, maka dilarang ada pemutihan.

“Jika memang pembangunannya salah, maka harus ada proses, meskipun itu dilakukan oleh pemerintah sekalipun,” katanya. (Dims)